Jadikan Dharmasraya Kabupaten Layak Anak, Sutan Riska akan Terima Penghargaan Presiden 


Jumat, 19 Juli 2019 - 23:13:41 WIB
Jadikan Dharmasraya Kabupaten Layak Anak, Sutan Riska akan Terima Penghargaan Presiden  Bupati Sutan Riska serius mendengarkan curhat seorang anak sekolah. (dok.Humas)

DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Komitmen yang kuat dari Pemerintah dan masyarakat Dharmasraya untuk memenuhi hak-hak anak, akhirnya membuahkan hasil.

Bersama beberapa Gubernur dan Bupati dari seluruh Indonesia, Bupati muda se Indonesia, Sutan Riska Tuanku Kerajaan akan menerima secara langsung penghargaan serta Trophy Kabupaten Layak Anak dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise di Hotel Four Points Kota Makassar, Selasa (23/7).

Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Boby Perdana Riza, saat dikonfirmasi membenarkan penghargaan yang akan diterima oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Dimana penghargaan ini merupakan bentuk komitmen, kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

"Alhamdulillah dibawah kepemimpinan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan, beberapa program dan gebrakan sudah kita lakukan untuk memenuhi kabupaten menjadi daerah layak anak," ujarnya seperti  dikutip humas pemkab.

Dikatakan mantan Kadis Perhubungan ini, tim verifikasi memberikan apresiasi yang tinggi kepada bupati saat melakukan audiensi persentasi di hadapan Menteri yang memiliki komitmen dalam membangun daerah dengan tetap mengedepankan hak hak untuk anak.

"Banyak program yang telah kita lakukan yang pro terhadap anak, seperti keaktifan forum anak kabupaten yang akan kita tularkan hingga di tingkat Nagari, kemudian ikut menjaga kualitas kesehatan dan makanan anak, adanya keaktifan posyandu remaja yang pertama kali ada di Indonesia. Kita juga sudah menyediakan beberapa Pustaka Nagari, taman anak, RTH, sekolah dan puskesmas ramah anak. Komitmen ini yang dinilai sehingga Bupati layak mendapatkan penghargaan," terangnya.

Penghargaan ini, kata Boby, akan diterima langsung oleh Bupati Dharmasraya pada hari puncak peringatan hari anak nasional yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Bupati akan menerima langsung penghargaan ini yang akan diserahkan oleh Presiden Jokowi, tandasnya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang untuk memenuhi kriteria Kabupaten Layak Anak di daerah yang dipimpinnya.

“Saya sangat berterima kasih atas hasil kerja seluruh pihak yang telah membawa Dharmasraya meraih predikat Kabupaten Layak Anak. Dan Insya Allah penghargaan ini akan kita Terima Selasa di Makassar,” jelasnya.

Seperti yang diketahui dimana Kabupaten Dharmasraya akan menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) yang akan diserahkan pada puncak acara peringatan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 23 Juli mendatang.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sudah merilis daftar Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Di Sumatera Barat ada beberapa daerah yang akan mendapatkan penghargaan KLA tersebut, termasuk Kabupaten Dharmasraya.

Kepastian Dharmasraya mendapatkan KLA berdasarkan surat dari Kementerian PPPA tertanggal 17 Juli 2019 yang ditandatangani oleh Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak, LennyN. Rosalin.

Surat yang ditujukan ke Bupati Dharmasraya tersebut menjelaskan bahwa evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian PPPA, berhasil menetapkan Dharmasraya sebagai penerima penghargaan KLA. (SM)


 Sumber : REL /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 10 Juli 2019 - 21:38:20 WIB
    TOKOH MUDA SOLSEL ZIGO ROLANDA

    Kasus Bupati Muzni Zakaria Jadikan Pembelajaran dan Evaluasi Pengawasan

    Kasus Bupati Muzni Zakaria Jadikan Pembelajaran dan Evaluasi Pengawasan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politisi Partai Golkar sekaligus calon Ketua DPRD terpilih Solok Selatan periode 2019-2024, Zigo Rolanda prihatin atas dugaan kasus korupsi yang menimpa Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria. .
  • Sabtu, 08 Juni 2019 - 13:42:10 WIB

    Bupati Solok Duduak Baropok, Nagari Kotobaru akan Dijadikan Model

    Bupati Solok Duduak Baropok, Nagari Kotobaru akan Dijadikan Model AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Musyawarah nagari dengan metode Duduak Baropok yang digelar oleh masyarakat Nagari Kotobaru Kec. Kubung dengan para perantau, akan dijadikan model bagi nagari-nagari di Kabupaten Solok dalam menyel.
  • Selasa, 29 Agustus 2017 - 10:46:06 WIB

    Dikucurkan Rp250 Juta pada APBD 2018, LKAAM Diminta Jadikan Sumbar Agamais

    Dikucurkan Rp250 Juta pada APBD 2018, LKAAM Diminta Jadikan Sumbar Agamais PADANG, HARIANHALUAN.COM - Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Provinsi Sumbar akan mendapat kucuran dana hibah melalui pos Bantuan Sosial (Bansos) di APBD 2018 mendatang. Nilainya adalah Rp250 juta..
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:35:21 WIB
    TUNTASKAN LAHAN TRANSMIGRASI

    H Syahiran Siap Jadikan Desa Baru Kota Transmigrasi

    H Syahiran Siap Jadikan Desa Baru Kota Transmigrasi PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat H. Syahiran menginginkan segala bentuk per­masa­lahan lahan atau persoalan transmigrasi di Pasbar segera tuntas. Sehingga lahan trasmigrasi tidak menjadi masalah dikemudian hari..
  • Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:58:30 WIB
    DANDIM 0307/ TANAH DATAR BERGANTI

    Nandang: Jadikan Media Sebagai Senjata

    Nandang: Jadikan Media Sebagai Senjata TANAH DATAR, HALUAN — Tugas Let­kol. Arm. Bagus Tri Kuntjoro sebagai Ko­mandan Kodim 0307/ Tanah Datar, berakhir sudah. Selanjutnya, tongkat komando akan diserahkan kepada Letkol. Inf. Nandang D. Apel gelar pasukan perken.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM