Kehilangan Dua Handalan, Persib Siapkan Skema Baru Hadapi PSIS


Jumat, 19 Juli 2019 - 23:41:52 WIB
Kehilangan Dua Handalan, Persib Siapkan Skema Baru Hadapi PSIS Skuat Persib Bandung (goal.com)

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM-Pelatih Persib Robert Alberts akan kembali menerapkan skema baru saat pertandingan tandang melawan PSIS Semarang pada laga pekan ke-10 Liga 1, Minggu 21 Juli 2019 mendatang. Pasalnya, Maung Bandung dipastikan kehilangan dua bek tengah, Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic.

Kehilangan dua pilar andalannya di lini pertahanan membuat pelatih asal Belanda itu harus memutar otak. Ia pun kini tengah menggodok para pemain pengganti untuk menghadapi tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

"Meski sekarang kami harus menurunkan pemain dan formasi baru, saya rasa tim ini sangat siap untuk kembali meraih tiga poin di pertandingan nanti," tegas Robert, di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (19/7), dilansir laman Persib.

Ia menambahkan, seluruh pemain yang diboyongnya ke markas PSIS tengah dalam kondisi yang sangat bagus.

"Apalagi kami baru saja mendapatkan hasil positif di pertandingan sebelumnya (versus Kalteng Putra), saya rasa semua pemain sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan," ujar mantan pelatih PSM Makassar itu.

Gelandang Persib, M. Syafril Lestaluhu tak tampak berlatih bersama dengan Maung Bandung pada sesi latihan Jumat pagi (19/7). Pemain muda asal Tulehu itu telah mendapat mandat untuk membela PERSIB U-20 di ajang Liga 1 U-20.

Musim ini, Syafril tak hanya bisa tampil memperkuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1. Ia juga didaftarkan untuk main bersama Maung Ngora pada Liga 1 U-20.

Persib akan memenuhi regulasi penggunaan pemain kelahiran 1998 di kompetisi tahun ini sesuai aturan yang tercantum di pasal 17 ayat 8. Dalam pasal tersebut disebutkan, tim peserta Liga 1 U-20 diperbolehkan mendaftarkan maksimal dua pemain kelahiran 1998.

Bergabungnya Syafril dengan skuat Persib U-20 pun mendapat restu dari pelatih Robert Alberts. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, menit bermain di kompetisi U-20 akan membuat Lesta cepat berkembang.

"Butuh sistem dimana pemain tetap bisa main dan berkembang. Maka ini adalah kesempatan, karena Syafril adalah pemain muda berbakat. Bagus untuknya bermain di PERSIB U-20," kata Robert.

Rencananya, Maung Ngora akan melakoni laga perdananya di kompetisi Elite Pro Academy PSSI Liga 1 U-20 dengan menjamu Madura United di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Sabtu 20 Juli 2019 besok. Lesta pun dipersiapkan untuk tampil.

Robert juga menyambut positif kembalinya Rene Mihelic dan Ezechiel N'Douassel pada pertandingan melawan PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 di Magelang, Minggu, 21 Juli 2019. Keduanya, diyakini bisa memberikan kontribusi positif.

Robert menilai jika Rene dan Eze memperlihatkan performa ciamik pada sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis 18 Juli 2019.

"Mereka bisa langsung klop dengan tim. Saya lihat, mereka lebih bersemangat setelah absen satu pertandingan. Karena bagi pemain akan terasa sangat gelisah apabila tidak bermain bahkan untuk satu pertandingan," ujar Robert.

Karena itu, Robert merasa sangat optimistis jika tim asuhannya mampu membawa hasil terbaik dari markas PSIS.

"Saya harap Mihelic dan Eze bisa menampilkan performa yang bagus di pertandingan nanti. Saya ingin mereka bekerja keras untuk bawa kemenangan," tegasnya. (h/rol)


 Sumber : Bola /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM