Alaphilippe Puncaki Klasemen Tour de France 2019


Jumat, 19 Juli 2019 - 00:03:44 WIB
 Alaphilippe Puncaki Klasemen Tour de France 2019 Pebalap Prancis yang sampai Etape ke-13 tetap mengenakan jersey kuning untuk memimpin klasemen keseluruhan Tour de France 2019, Julian Alaphilippe. (AFP)

 

PRANCIS,HARIANHALUAN.COM-Pebalap Prancis Julian Alaphilippe terus tampil mengesankan ketika mencatat kemenangan meyakinkan untuk merampas Etape ke-13 Tour de France yang berupa time trial perseorangan sejauh 27,2 km, untuk memperlebar kepemimpinannya di puncak klasemen, Jumat.

Pebalap Deceuninck-Quick Step itu mencatat waktu 35 menit untuk mengalahkan sang juara bertahan Geraint Thomas dalam selisih waktu 14 detik dan pebalap Belgia Thomas De Gendt dengan selisih 36 detik.

Menyusul kemenangan etape keduanya tahun ini, Alaphilippe kini mengungguli Thomas yang menjadi pemimpin tunggal Team Ineos, dengan selisih 1 menit 26 detik dan pebalap Belanda Steven Kruijswijk dalam selisih 2 menit 12 detik.

Etape 14 esok Sabtu akan menempuh jarak 117,5 km dengan trek pegunungan dari Tarbes sampai puncak Col du Tourmalet.

"Rutenya (etape ini) cocok dengan saya sampai saya bilang pada diri saya sendiri 'kerahkan semuanya, kamu tanpa beban saja'," kata pebalap nomor satu dunia Alaphilippe, yang menjuarai balapan klasik Milan San Remo 'Monument' musim ini.


Alaphilippe adalah pebalap Prancis pertama yang menjuarai time trial perseorangan sejak Jean-Francois Bernard pada 1987.*


 Sumber : Antara /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM