Manajemen Semen Padang Rontok? CEO Diganti, Direktur Teknik Mundur


Sabtu, 20 Juli 2019 - 19:00:23 WIB
Manajemen Semen Padang Rontok? CEO Diganti, Direktur Teknik Mundur grafis

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kabar mengejutkan datang dari markas Semen Padang FC. Manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) yang menaungi klub sepakbola kebanggaan masyarakat Minang itu baru saja melakukan pergantian CEO/Direktur Utama, Rinold Thamrin, Sabtu (20/7).

Sebagai pengganti, manajemen Kabau Sirah langsung menunjuk Hasfi Rafiq sebagai CEO KSSP yang baru. Tak cukup disitu, Syafrianto Rusli yang didapuk sebagai Direktur Teknik sebelumnya juga menyatakan mengundurkan diri.

Ada apa Semen Padang FC? Layaknya ini rasa penasaran yang dipendam pecinta sepakbola Sumatera Barat. Di saat prestasi tim Kabau Surah terpuruk, manajemen Kabau Sirah pun rontok.

Rinold Thamrin mengatakan, pergantian Manajemen adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan Semen Padang Group. Menurutnya, pergantian ini terjadi karena Ia mendapatkan tugas baru dari PT Semen Padang sebagai Induk Perusahaan dan itu adalah tugas penting yang diberikan oleh Direktur Utama PT Semen Padang.

“Saya mendapatkan tugas baru dan penting dari PT Semen Padang. Sebagai karyawan, tugas itu harus saya jalankan meski sangat berat untuk meninggalkan tim saat ini,” sebutnya.

Meski sudah tidak berada dalam sturktur Manajemen lagi, namun Ia tidak akan meninggalkan tim begitu saja. Rinold mengatakan, Ia akan terus mensupport tim dari belakang untuk menjaga tim Semen Padang dapat terus berjalan dengan baik.

“Meski saya tidak menjabat sebagai CEO lagi saat ini, tapi tidak akan saya tinggal dan lepas tim ini begitu saja. Saya akan terus support tim ini, seperti dulu Saya pernah berjanji mengembalikan tim ini ke Liga 1 dan Saya tak mau lagi tim ini kembali ke Liga 2,” tegasnya.

Sedangkan, Syafrianto Rusli yang telah berhasil membawa kembali Semen Padang FC ke Liga 1 mundur dari posisi Direktur Teknik, dikarenakan faktor kesehatannya. Ia akan menjalani operasi tenggorokan dalam waktu dekat ini dan membuatnya harus istirahat untuk waktu yang lama.

Menurut Rinold Thamrin, Syafrianto mengalami gangguan yang parah pada tenggorokannya, yang mengharuskannya di operasi. "Syafrianto mengalami masalah pada tenggorokannya, sehingga suaranya sulit keluar dan sudah terjadi sejak menangani tim Semen Padang di Liga 2 lalu," ujar Rinold yang telah memimpin KSSP sejak 2017 itu.

Hal senada diungkapkan oleh Syafrianto Rusli. Syafrianto menyebutkan saat ini dirinya fokus ke kesehatan dirinya. "Betul saya tidak lagi sebagai Dirtek Semen Padang FC. Saya memutuskan mundur karena saya ingin fokus menyembuhkan sakit saya," jelasnya.

Ia berharap, tim ini dapat kembali tampil baik dan bersaing dengan tim lain di Liga 1. Ia pun menitipkan pesan kepada seluruh pemain, pelatih dan official tim, agar dapat menjaga tim kebanggaan Ranah Minang ini untuk selalu menempatkan dalam hati dalam perjuangan yang dijalani saat ini.

Selain pergantian CEO dan Direktur Teknik, di jajaran Manajemen Semen Padang FC juga ada penambahan Direksi baru yaitu Direktur Umum, yang akan di pegang Hermawan Ardiyanto.

Sementara itu, Hasfi Rafiq bukanlah orang baru di lingkungan sepakbola Semen Padang FC. Mantan Kepala Biro Humas PT Semen Padang di era Direktur Utama Endang Irzal itu juga pernah masuk dalam manajemen klub sepakbola kebanggaan urang awak itu. (*)


Reporter : FT /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 06 Juni 2017 - 13:39:06 WIB

    Manajemen Didesak Segera Lakukan Evaluasi Semen Padang FC

    Manajemen Didesak Segera Lakukan Evaluasi Semen Padang FC PADANG, HALUAN – Pengurus tim Semen Padang, baik manajemen dan tim pelatih diminta untuk segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap tim. Hal ini perlu dilakukan untuk menyikapi kondisi tim yang mendapatkan hasil minor di.
  • Sabtu, 18 Maret 2017 - 02:33:22 WIB

    Ada Sponsor Baru di Kostum Kabau Sirah. Apa Komen Manajemen?

    Ada Sponsor Baru di Kostum Kabau Sirah. Apa Komen Manajemen? PADANG, HALUAN – Logo sponsor baru tampak terpampang di baju bagian depan Semen Padang FC saat laga pamungkas tim ini di Piala Presiden 2017 lalu. Itu adalah Minuman kopi kemasan , Torabika Duo. Bagaimana komentar manajemen.
  • Jumat, 20 Januari 2017 - 22:42:56 WIB

    Kemana Marcel Sacramento? Ini Penjelasan Manajemen

    Kemana Marcel Sacramento? Ini Penjelasan Manajemen PADANG, HALUAN -- Andalan Semen Padang FC di lini depan, Marcel Silva Sacramento, hingga Jumat ini, tak kunjung tampak di Indarung. Padahal, tim besutan Nil Maizar ini sudah memulai latihan sejak awal pekan ini. Bahkan, Jumat.
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 00:58:26 WIB
    SAMBUT MUSIM 2017

    Manajemen Ciptakan SP FC Baru

    PADANG, HALUAN — Manajemen Semen Padang (SP) FC ingin men­cip­takan Semen Padang FC baru untuk menyambut musim 2017. Untuk itu Semen Padang FC akan berbenah untuk semua lini baik pemain, manajemen dan supporter..
  • Selasa, 08 Maret 2016 - 03:30:57 WIB

    Nil Akan Evaluasi Tim dengan Manajemen

    PADANG, HALUAN — Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar akan melaporkan hasil evaluasinya kepada manajemen seusai pulang dari Kalimantan Timur. Tim Semen Padang sendiri akan kembali ke Padang pada hari ini, Selasa (8/2). Seper.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM