ELITE PRO ACADEMY LIGA1 U20

PSS Sleman Taklukan Semen Padang 3-0


Sabtu, 20 Juli 2019 - 23:39:40 WIB
PSS Sleman Taklukan Semen Padang 3-0

SLEMAN, HARIANHALUAN.COM - Semen Padang FC (SPFC) U20 harus mengakui keunggulan tuan rumah, PSS Sleman U20 dalam laga perdana tim di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019. Bermain di Stadion Tridadi, Kabupaten Sleman, hari ini, Sabtu (20/7), Ronaldo Eko cs kalah dengan skor 3-0.

Ketiga gol PSS Sleman U20 tersebut dihasilkan melalui Vicky Aditya menit ke-13 setelah memanfaatkan umpan dari Guntur Theo melalui serangan balik disusul kemudian gol Nasrul Hidayat melalui tendangan penalti menit ke-66 dan terakhir diceploskan oleh Yudha Apriansyah menit ke-73 juga melaui sepakan penalti.

Pelatih kepala SPFC U20, Delfi Adri, mengatakan meski kalah, anak asuhnya sudah bermain dengan baik. Meski  diakui Delfi Adri ada rasa kikuk dan kelelahan Ronaldo Eko dkk dalam pertandingan.

"Mungkin karena hari ini pertandingan pertama, jadi anak-anak masih bermain berhati-hati dan agak canggung. Selain itu rasa kelelahan juga menghinggapi pemain saat bermain," ujarnya.

"Dua penalti dari wasit kita lihat juga berpengaruh kepada anak-anak. Tapi keseluruhan pemain sudah bermain baik, ada beberapa peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Kita akui juga PSS U20 tampil baik dalam laga ini," sebutnya.

Delfi Adri berharap laga ini menjadi pelajaran untuk anak asuhnya menatap laga kedepannya.

"Hasil ini tentunya jadi bahan evaluasi untuk kita. Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki seperti koordinasi dan penempatan posisi pemain," tambahnya.

"Kita berharap dilaga kedua (26/7) nanti. Anak-anak bermain lebih baik lagi dari laga hari ini." tutupnya.

SPFC U20 sendiri akan kembali bertolak menuju kota Padang pada esok hari, Minggu (21/7). Dijadwalkan tim berangkat dari sleman jam 09.00 WIB pagi. (*)

loading...
Reporter : FT /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 09:31:04 WIB

    Merangkap, Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia

    Merangkap, Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bakal memantau langsung persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Bahkan, pria yang akrab disapa Iwan Bule menyebut akan menjadi manajer tim.
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 23:01:04 WIB

    Liga PSSI Kembali Bergulir, Satgas Covid-19 Bantu Sediakan Swab Test

    Liga PSSI Kembali Bergulir, Satgas Covid-19 Bantu Sediakan Swab Test HARIANHALUAN.COM — PSSI resmi memutuskan Liga 1, 2 dan 3 Indonesia musim 2020 bergulir kembali mulai Oktober 2020 di tengah pandemi Covid-19. Dan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di lapangan hijau, Satuan Tugas (Satgas.
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 07:38:08 WIB

    Akhirnya, PSSI dan Shin Tae-yong Rujuk Kembali

    Akhirnya, PSSI dan Shin Tae-yong Rujuk Kembali HARIANHALUAN.COM - PSSI dan manajer pelatih tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong sepakat untuk berdamai. Polemik akibat perbedaan pendapat di antara kedua pihak itupun resmi berakhir. Perseteruan antara PSSI dan Shin Tae-yong.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 06:24:07 WIB

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia HARIANHALUAN.COM - Kisruh antara PSSI dengan Shin Tae-yong telah berakhir. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Shin akan tetap menjadi Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior, U-23, dan U-19. Hal itu .
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 13:18:34 WIB

    Menpora Tantang PSSI dan Shin Tae-Yong Duduk Bersama

    Menpora Tantang PSSI dan Shin Tae-Yong Duduk Bersama HARIANHALUAN.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta PSSI dan Shin Tae-yong untuk segera bertemu langsung dan menyelesaikan konflik di antara mereka. Zainudin Amali mengatakan, jangan lagi ada 'perang ka.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]