Jembatan Kabel Stayed Sungai Dareh Jadi Daya Tarik bagi Wisatawan


Ahad, 21 Juli 2019 - 16:21:50 WIB
Jembatan Kabel Stayed Sungai Dareh Jadi Daya Tarik bagi Wisatawan Masyarakat
DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Kemolekan arsitektur jembatan kabel  kebanggaan Dharmasraya yang berdiri kokoh di sungai dareh menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar daerah, memasuki liburan akhir pekan menjadi tempat pesinggahan untuk mengabadikan momen dan berselfi ria tepatnya diatas jembatan.
 
Pantauan di lokasi jembatan kabel yang menyatukan lintas sumatera itu, Minggu (21/7), sangat ramai dari pada hari biasanya. Tidak hanya ramai pada malam harinya sebagai tongkrongan muda-mudi umumnya anak Dharmasraya, namun juga tidak ketinggalan wisatawan luar daerah seperti Kabupaten Tebo dan Bungo, yang sengaja untuk singgah walau sekedar melepas penat dan mengabadikan megahnya arsitektur jembatan.
 
Seperti halnya yang di sampaikan oleh Handika Pran Danil, wisatawan asal Kab. Tebo, Prov. Jambi, saat ia mampir bersama keluarga dan kerabatnya lewat jalur darat dengan kendaraan minibis. " Dari Jambi mau ke Kota Padang, kami sengaja mampir di Dharmasraya tepatnya disini ingin berphoto di jembatan elok ini bang", kata pria yang kuliah semester pertama Jurusan Ekonomi Syariah UIN Jogjakarta tersebut.
 
Tampaknya pengunjung begitu terkesan dengan jembatan megah yang sempat dibuka pada arus mudik dan balik lebaran kemarin itu, harapan pengunjung agar jembatan cepat dioperasionalkan sehingga merasakan menempuhnya sambil mengabadikan, pengunjung rasa sudah nyaman berada di lokasi.
 
Lain halnya disampaikan oleh M.Thobi'i, wisatawan luar itu mengenal jembatan kabel stayed Dharmasraya lewat media sosial,"banyak yang posting di fb, youtube, IG, lainya", sehingga niatnya baru sekarang terwujud untuk berphoto disini. Diapun tidak kecewa, karena jembatan satu-satunya di Sumatera Barat ini sesuai dengan kenyataan di media sosial, tetap megah dan indah apalagi sungai Batanghari dibawahnya, tutup M. Thobi'i sambil mengabadikan menggunakan Hp yang ia genggam. (h/bdr)


Reporter : Badri /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 April 2016 - 03:32:53 WIB

    Tiga Jembatan Lagi Dibangun di Moro

    KARIMUN, HALUAN—Setelah sukses mem­bangun jembatan Moro-Pauh yang menghu­bungkan Pulau Sugie Kecil (Moro) dengan Pulau Pauh di Kecamatan Moro dengan panjang 464,75 meter yang diresmikan Plt Gubernur Kepri Nur­din Basirun.
  • Senin, 25 April 2016 - 03:05:30 WIB

    Jembatan Terpanjang Karimun Diresmikan

    Jembatan Terpanjang Karimun Diresmikan KARIMUN, HALUAN —Jembatan terpanjang di Ka­rimun yang menghu­bung­kan Pulau Pauh-Moro di Kecamatan Moro akhirnya diresmikan Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Pe­res­mian itu ditandai dengan pengguntingan pita, Jumat .
  • Kamis, 31 Maret 2016 - 03:40:38 WIB
    Tak Disertai RKA

    Jembatan Siak IV Ditolak

    PEKANBARU, HALUAN—Plt Sekdaprov Riau, M Yafiz, mengungkapkan, pihaknya tidak bisa memasukkan anggaran pembangunan Jem­batan Siak IV dalam APBD Riau 2016. Hal itu disebabkan Dinas Bina Marga memasukkan anggaran tersebut dal.
  • Sabtu, 19 Maret 2016 - 03:47:43 WIB

    Jembatan Kuntodarussalam Tak Kunjung Dibangun

    PENGARAIAN, HALUAN — Sejak ambruk diterjang banjir pada Senin 8 Februari 2016 lalu, tiga jembatan yang menghubungkan antara desa dan kecamatan di Kecamatan Kuntodarussalam, hingga saat ini tak kunjung dibangun. Akibatnya, s.
  • Senin, 26 Januari 2015 - 19:01:04 WIB

    Jembatan Siak III Layak Digunakan

    AUDIT SIAK IV TUNTAS

    PEKANBARU, HALUAN — Setelah hampir sebulan pascauji beban, Pusat Studi Jalan dan Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum akhirnya menyatakan Jembatan Siak III la.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM