Keren! Kota Ini Siapkan Satpol PP Lalu Lintas Bantu Siswa Menyeberang Jalan


Ahad, 21 Juli 2019 - 20:18:59 WIB
Keren! Kota Ini Siapkan Satpol PP Lalu Lintas Bantu Siswa Menyeberang Jalan

PADANG, HALUAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam tahun ini rencananya akan menciptakan Satpol PP Kebersihan Lingkungan dan Satpol PP Lalu Lintas. Sebelumnya, sudah ada Satpol PP Pariwisata dan Satpol PP Perdagangan.

"Pariwisata dan perdagangan sudah ada Satpol PP nya. Maka akan kami tambah di bidang kebersihan lingkungan dan lalu lintas. Sekitar 40 personil yang ada akan kami berdayakan," ujar Kepala Satpol PP Al Amin pada Haluan, Sabtu (20/7).

Al Amin menjelaskan, untuk Satpol PP kebersihan lingkungan menjurus kepada penjagaan Tempat Penampungan Sementara (TPS) nakal. Teknisnya, personil akan melakukan menjagaan sekaligus sosialisasi terkait membuang sampah di jam yang telah ditentukan.

"Untuk kebersihan lingkungan ini kami akan jaga TPS nakal ataupun kontainer yang masyarakat tidak patuh. Di situ akan langsung diberi pengarahan untuk tidak membuang sampah di luar jamnya," tambahnya.

Dilanjutkan Al Amin, untuk Satpol PP lalu lintas bertujuan untuk membantu menyeberangi anak sekolah ataupun orang tua. Selain itu, juga bisa membantu masyarakat yang sedang mogok kendaraannya.

"Satpol PP lalu lintas tersebut akan hadir di jalan-jalan utama untuk bisa membantu menyeberangi anak sekolahan. Selain itu, pada saat darurat seperti mobil mogok di jalan utama bisa langsung ditangani atau didorong," katanya lagi.

Rencana tersebut kata Al Amin, supaya tercipta situasi dan kondisi yang lebih baik. Selain itu, kebersihan harus terus dijaga dari hal-hal yang tidak baik.

"Kita harus biasakan menjaga kebersihan dari dini dan menaati aturan yang sudab ditetapkan. Untuk itu kami rasa penegak perda perlu ikut di dalamnya," sebutnya. (*)

Reporter : Winda /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]