Dishub Bukittinggi Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan


Senin, 22 Juli 2019 - 13:57:57 WIB
Dishub Bukittinggi Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan Dinas Perhubungan Bukittinggi kembali menggelar Pemilihan Abdi Yasa, atau Awak Angkutan Umum Teladan 2019 tingkat Kota Bukittinggi. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perhubungan Kota  Bukittinggi kembali menggelar Pemilihan Abdi Yasa, atau  Awak Angkutan Umum Teladan 2019 tingkat Kota Bukittinggi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bukittinggi Melwizardi mengatakan, kegiatan pemiliahan awak angkutan umum teladan tersebut berlangsung di ruang pertemuan lantai dua terminal tipe C Aur Kuning,  pada Kamis dan Jumat (18-19/7) kemarin.  Kegiatan ini  diikuti oleh 27 peserta dari 7 organisasi angkutan orang dan barang.

Kriteria penilaiannya  mulai dari kemampuan akademik, pemahaman terhadap aturan, ujian tertulis, wawancara serta rekam jejak keteladan mereka dalam melaksanakan tugas. Bagi mereka yang terpilih atua keluar sebagai  awak angkutan umum terbaik, yang bersangkutan akan mewakili Bukittinggi pada pemilihan yang sama diingkat Provinsi Sumbar

“Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2019 ini merupakan agenda rutin Kementrian Perhubungan RI untuk memberipenghargaan, pembinaan dan motivasi bagi awak angkutan umum teladan di seluruh Indonesia. Disamping itu juga sebagi wujud perhatian dan pembinaan kepada awak kendaraan angkutan umum yang berperan penting dalam meningkatkan keselamatan transportasi jalan,” ujar Melwizardi kemarin.

Menurutnya, kegiatan pemilihan awak angkutan umum teladan tingkat Kota Bukittinggi, diawali  dengankegiatan sosialisasi dan pembekalan dari piihak Dishub, Kepolisian dan  pihak Asuransi Jasa Raharja.

Sosialisasi yang diberikan itu guna memberikan pemahaman dan pembekalan ilmu  kepada peserta, dengan tujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas pelayanan pengemudi angkutan umum  di Kota Bukittinggi. Disamping itu juga untuk meningkatkan kesadaran pengemudi tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

Melalui pemilihan Abdi Yasa Teladan ini ujar Melwizardi, Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi berupaya untuk membenahi kesadaran berlalu lintas para pengemudi angkutan umum. Peningkatakan kesadaran beralalu lintas itu diupayakan melalui kerjasama antara pengemudi dan organisasi angkutan dengan pihak kepolisian dan Dishub sendiri.

“Dalam pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan ini,  kita bukan mencari juara atau pemenang, tapi bagaimana awak kendaraan umum ini betul-betul bisa menjadi teladan bagi rekan-rekannya yang lain"Kita akan pantau terus awak kenderaan umum teladan ini, karna pemilihan yang dlakukan  bukan akhir dari segalanya, tapi ini adalah proses yang akan terus dievaluasi,” tukas Melwizardi. (h/tot)

loading...
Reporter : Gatot /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 22:25:21 WIB

    Pastikan Bebas Covid-19, Dishub Wajibkan Warga Masuk Sumbar Swab Test

    Pastikan Bebas Covid-19, Dishub Wajibkan Warga Masuk Sumbar Swab Test HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar meningkatkan pengawasan terhadap warga yang akan masuk ke provinsi itu dengan menggunakan jalur darat..
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:19:16 WIB

    Anggota Dishub, Satpol PP, dan Damkar di Dharmasraya Lakukan Rapid Test Massal

    Anggota Dishub, Satpol PP, dan Damkar di Dharmasraya Lakukan Rapid Test Massal HARIANHALUAN.COM - Demi mengurangi penyebaran virus corona di Kabupaten Dharmasraya, kali ini tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya melakukan rapid test pada anggota Dishub, Satpol PP, dan Damka.
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 17:46:34 WIB

    Dishub dan Satpol PP Pessel Siap Sikat PKL yang Langgar Aturan

    Dishub dan Satpol PP Pessel Siap Sikat PKL yang Langgar Aturan PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus melakukan inovasi pembenahan lingkungan dan mengamankan  jalan nasional, provinsi maupun jalan kabupaten dari gangguan guna mewujudkan kea.
  • Selasa, 28 Mei 2019 - 20:33:21 WIB

    Dishub Pasaman Temukan 10 Bus Tidak Laik Jalan

    Dishub Pasaman Temukan 10 Bus Tidak Laik Jalan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman, melakukan uji laik jalan (ramchek) terhadap sejumlah armada bus yang akan digunakan untuk angkutan lebaran, Selasa (28/5)..
  • Selasa, 28 Mei 2019 - 13:30:54 WIB

    BNNK Sawahlunto Tes Urine Sopir dan Pegawai Dishub

    BNNK Sawahlunto Tes Urine Sopir dan Pegawai Dishub SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN - Menjamin keselamatan bagi penumpang angkutan umum dan pengguna jalan lainnya jelang arus mudik Idul Fitri 1440 H, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto melakukan tes urin kepada pengemudi .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]