Kota Semakin Rancak, Pembangunan Pedestrian Pantai Padang Dilanjutkan


Senin, 22 Juli 2019 - 20:55:25 WIB
Kota Semakin Rancak, Pembangunan Pedestrian Pantai Padang Dilanjutkan Pesona Pantai Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Tahun ini, Pantai Padang kembali dibenahi dalam hal infrastruktur. Pedestrian akan dilanjutkan pengerjaannya mulai dari tugu IORA sampai ke pasar ikan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arfian, Senin (22/7) menuturkan, pembangunan pedestrian di kawasan pantai saat ini sudah dimulai. Model trotoar yang dibuat menyambung dari trotoar yang sudah dibuat sebelumnya di kawasan IORA.

"Modelnya masih sama, karena ini menyambung pengerjaan yang lama. Dengan dibangunnya pedestrian tersebut hendaknya menjadikan Pantai Padang semakin diminati oleh wisatawan," kata Arfian.

Ia menuturkan, Pantai Padang merupakan tempat terfavorit dikunjungi. Karena pantai tersebut bisa dinikmati pengunjung dari pagi hingga malam hari.

"Jika di Pantai Air Manis ramainya itu saat libur dan pagi sampai sore saja. Tidak ada yang sampai malam pengunjungnya. Berbeda dengan Pantai Padang yang pengunjungnya tidak ada batasan waktu. Namun, dari ke dua pantai tersebut memiliki sisi ketertarikan yang berbeda," terangnya.

Arfian mengatakan, selain dari segi infrastruktur, Pantai Padang akan dibenahi dari sisi pedagangnya. Baik itu lokasi berdagang, jam berdagang, hingga tarif dagangan.

"Untuk aturan lokasi dan jam berdagang kami akan mulai lakukan kembali aturan tersebut. Sejalan dengan itu, tarif dagangan juga akan disosialisasikan kembali dengan pedagang supaya pengunjung tidak ada yang komplen," ujar Arfian. (h/win)


Reporter : WINDA /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 06 September 2019 - 14:43:27 WIB

    Wow...! Ada Beragam Tanaman Hias se-Indonesia Dipamerkan Balaikota Padang

    Wow...! Ada Beragam Tanaman Hias se-Indonesia Dipamerkan Balaikota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Iven Florikultura Indonesia 2019 yang merupakan kegiatan pameran tanaman hias yang diikuti oleh 22 sentra tanaman hias se-Indonesia mulai digelar sejak, Jumat (6/9) hingga, Senin (9/9)..
  • Selasa, 27 Agustus 2019 - 21:43:18 WIB

    Aplikasi Bendi Online Kota Padang Belum Afektif

    Aplikasi Bendi Online Kota Padang Belum Afektif PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gebrakan bendi online dengan menggunakan aplikasi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) belum efektif. Rencananya, bendi online tersebut akan kembali dikembangkan dengan mengganti aplikasin.
  • Ahad, 25 Agustus 2019 - 11:44:00 WIB

    Siap-siap! Sebentar Lagi Gojek Menyebar di Kota Pariaman

    Siap-siap! Sebentar Lagi Gojek Menyebar di Kota Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Perusahaan ojek online (Gojek) akan mengambangkan bisnisnya ke Pariaman, rencana itu disambut baik oleh Pemerintahan Kota Pariaman. Karena sejalan dengan rencana Pemerintahan untuk mengambangkan P.
  • Selasa, 13 Agustus 2019 - 19:44:17 WIB

    Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat, PDAM Kota Padang Kembali Berbagi Hewan Kurban

    Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat, PDAM Kota Padang Kembali Berbagi Hewan Kurban Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H/2018 M, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang kembali berbagi dengan masyarakat lingkungan. Sedikitnya ada 39 hewan kurban yang dibagikan ke panitia kurban masjid dan mushalla seb.
  • Jumat, 09 Agustus 2019 - 08:29:17 WIB

    Dilantik Mahyeldi, Hendri Septa Jabat Ketua MES Kota Padang

    Dilantik Mahyeldi, Hendri Septa Jabat Ketua MES Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa resmi dilantik sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyusul surat keputusan Pengurus Pusat MES nomor 014/SK/MES-PST/VI/2019 tentang Penetapan Penguru.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM