Kota Semakin Rancak, Pembangunan Pedestrian Pantai Padang Dilanjutkan


Senin, 22 Juli 2019 - 20:55:25 WIB
Kota Semakin Rancak, Pembangunan Pedestrian Pantai Padang Dilanjutkan Pesona Pantai Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Tahun ini, Pantai Padang kembali dibenahi dalam hal infrastruktur. Pedestrian akan dilanjutkan pengerjaannya mulai dari tugu IORA sampai ke pasar ikan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arfian, Senin (22/7) menuturkan, pembangunan pedestrian di kawasan pantai saat ini sudah dimulai. Model trotoar yang dibuat menyambung dari trotoar yang sudah dibuat sebelumnya di kawasan IORA.

"Modelnya masih sama, karena ini menyambung pengerjaan yang lama. Dengan dibangunnya pedestrian tersebut hendaknya menjadikan Pantai Padang semakin diminati oleh wisatawan," kata Arfian.

Ia menuturkan, Pantai Padang merupakan tempat terfavorit dikunjungi. Karena pantai tersebut bisa dinikmati pengunjung dari pagi hingga malam hari.

"Jika di Pantai Air Manis ramainya itu saat libur dan pagi sampai sore saja. Tidak ada yang sampai malam pengunjungnya. Berbeda dengan Pantai Padang yang pengunjungnya tidak ada batasan waktu. Namun, dari ke dua pantai tersebut memiliki sisi ketertarikan yang berbeda," terangnya.

Arfian mengatakan, selain dari segi infrastruktur, Pantai Padang akan dibenahi dari sisi pedagangnya. Baik itu lokasi berdagang, jam berdagang, hingga tarif dagangan.

"Untuk aturan lokasi dan jam berdagang kami akan mulai lakukan kembali aturan tersebut. Sejalan dengan itu, tarif dagangan juga akan disosialisasikan kembali dengan pedagang supaya pengunjung tidak ada yang komplen," ujar Arfian. (h/win)

Reporter : WINDA /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]