Prabowo, Megawati dan Jokowi Gelar Pertemuan Hari Ini?


Rabu, 24 Juli 2019 - 10:10:17 WIB
Prabowo, Megawati dan Jokowi Gelar Pertemuan Hari Ini?

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Setelah pertemuan mengejutkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto – Presiden Joko Widodo di Stasiun MRT Lebak Bulus beberapa hari lalu, kini giliran Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo yang disebut-sebut menggelar pertemuan hari ini, Rabu (24/7).
Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari membenarkan rencana pertemuan dua Ketua Umum partai besar nasional tersebut. Bahkan, selain Prabowo – Mega juga akan ada Presiden Jokowi. Sementara politikus Gerindra Miftah Sabri mengibaratkan pertemuan ini sebagai segitiga emas Indonesia.

"Insya Allah jadi [pertemuan Megawati dan Prabowo]," kata Eva dilansir dari  CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Rabu (24/7). 
 Pertemuan dua tokoh partai ini rencananya digelar di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. 


Miftah Sabri menyebut pertemuan Mega dan Prabowo adalah silaturahmi antara dua tokoh yang pernah ada dalam kapal politik yang sama. Dia memastikan Prabowo lah yang akan sowan langsung ke kediaman Mega siang ini. 

"Nanti Pak Prabowo yang akan sowan ke kediaman Bu Mega," katanya. 
 Miftah Sabri berharap pertemuan antara Prabowo dan Megawati bisa menjadi momentum kebangsaan antara dua tokoh politik di Indonesia. Dia mengatakan dua tokoh ini telah memunculkan sosok Joko Widodo hingga dikenal di Indonesia dan bisa menjadi presiden dua periode.
 
"Bagaimanapun antara Pak Prabowo, Bu Mega, dan Pak Jokowi adalah segitiga emas. Dari kreasi politik Pak Prabowo dan Bu Mega lah terlahir seorang Joko Widodo menjadi Gubernur DKI atas endorse dua partai PDIP dan Gerindra, sampai Pak Jokowi pada posisi seperti sekarang ini, second term, dan menjadi presiden untuk dua periode," kata dia. 

Miftah bahkan menyebut tiga tokoh ini adalah segitiga emas milik Indonesia. 

"Prabowo, Jokowi, dan Megawati adalah segitiga emas Indonesia," katanya. 
 "Pertemuan ini tentunya sebagai penanda segitiga emas ini masih ada, dengan tujuan menjaga NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," kata dia. 

Pantauan CNNIndonesia.com di kediaman Mega terlhat belum ada aktivitas berarti. Penjagaan pun belum tampak ketat. Hanya saja Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto telah tiba di kediaman Mega sejak pukul 08.40 WIB.(*)

 Sumber : Cnn /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 23:29:57 WIB

    Capres 2024 Versi Survei:  Prabowo, Anies, Sandiaga Calon Kuat

    Capres 2024 Versi Survei:  Prabowo, Anies, Sandiaga Calon Kuat JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemilu presiden 2024 masih lama, meski demikian sejumlah lembaga survei mulai menghitung elektabilitas tokoh-tokoh yang berpotensi maju dalam kontestasi tersebut. Lembaga survei Indo Barometer mempred.
  • Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:35:19 WIB

    Menhan Malaysia Curhat pada Prabowo, Soal Apa?

    Menhan Malaysia Curhat pada Prabowo, Soal Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu mengatakan penyanderaan nelayan Indonesia yang terjadi berulang kali oleh kelompok Abu Sayyaf di perairan Sabah yang berbatasan dengan Filipina menjadi sala.
  • Sabtu, 19 Oktober 2019 - 11:05:23 WIB

    Fadli Zon Sudah Jarang di Sisi Prabowo, Ada Apa?

    Fadli Zon Sudah Jarang di Sisi Prabowo, Ada Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perayaan hari kelahiran Prabowo Subianto ke-68 di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019) malam berlangsung meriah. Dari dalam rumah sayup terdengar suar.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]