PSKS Sawahlunto Akan Berlaga di 16 Besar Nasional Aqua Danone Cup


Rabu, 24 Juli 2019 - 15:52:10 WIB
PSKS Sawahlunto Akan Berlaga di 16 Besar Nasional Aqua Danone Cup Wali Kota Sawahlunto bersama tim SSB PSKS Sawahlunto U 12 yang akan berlaga di 16 besar Nasional Aqua Danine Cup, 27 - 28 Juli 2019 di Jakarta. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Impian anak anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Persatuan Sepakbola Kampuang Surian (PSKS) Sawahlunto Usia 12 untuk merumput di Barcelona Spanyol terbuka lebar. Pasalnya, usai menjadi pemenang Aqua Danone Cup Regional Sumatra, tim besutan Meko Suhendro itu bersiap tampil di ADC tingkat Nasional, 27 - 28 Juli di Stadion Kuningan Jakarta.

 

 

Semangat tim PSKS Sawahlunto untuk mempersembahkan yang terbaik semakin bertambah dengan dilepasnya secara resmi oleh Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, Rabu (24/7) di balaikota setempat. 
 
Wako Deri Asta sangat bangga dengan generasi emas sepakbola "Kota Arang" yang mampu berlaga diberbagai kompetisi dilevel Nasional khususnya di kelompok umur 12.
"SSB PSKS ini sangat luar biasa, karena telah mampu mengukir prestasi mentereng, baik di level Provinsi maupun Nasional. Bahkan di 2010 PSKS juga mampu menjadi juara Nasional di ajang Yamaha Cup," katanya.
 
Deri berharap, masyarakat Kota Sawahlunto ikut mendoakan agar anak anak berbakat ini bisa menjadi juara dan terbang ke Spanyol mewakili Indonesia.
"Kami juga menginstuksikan kepada KONI dan juga PSSI agar terus melakukan pembinaan berkelanjutan untuk keberlangsungan generasi sepakbola Sawahlunto setalah usai 12. Bentuk tim untuk mengembleng usia 13 - 17 tahun," katanya.
 
Sementara pelatih kepala PSKS Sawahlunto, Meko Suhendro mengungkapkan, sebelumnya kita hanya mampu menjadi Runner up di ajang ADC.
"Namun itu menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi tim untuk memperbaiki semua kelemahan selama ini. Alhamdulillah tahun ini kita berhasil membuktikannya dan menjadi wakil Sumatra di Nasional," ujarnya.
 
Untuk level Nasional lanjutnya, nama PSKS mulai diperhitungkan setelah mampu mengukir prestasi sebagai campion Yamaha pada 2010, bahkan seorang pemain dipanggil memperkuat tim nasional usia 13. Selain menjuarai Piala Danone 2019 regional Sumatra, PSKS lanjutnya telah menjadi pinalis piala Danone sebanyak 3 kali. Finalis piala Menpora sebanyak 2 kali, Finalis piala Kalsy di Palembang, Finalis piala Kalsy di Banten.
"Kami tentu ingin menjadi pemuncak dan bisa melaju ke piala dunia anak anak di Spanyol," ucapnya.
 
Asisten pelatih, Jondra Wilson menambahkan, selain berlaga di 16 besar ADC tingkat Nasional, PSKS U 12 juga akan berlaga di kompetisi Garuda Super Cup Internasional di Bogor pada Agustus mendatang.
"Di GSC kita akan berhadapan dengan tim dari negara-negara Asia, PSKS terpilih sebagai 1 dari 5 klub yang mewakili Indonesia di laga Internasional ini," katanya.
 
Adapun starting eleven PSKS U 12 di ADC 2019, Teguh Firmansyah (kapten), Hafizh Delmitra Faiz, Ikhsan Abdillah, Muhammad Zacky Hardian, Supriadi, Muhammad Daffa Effendi, M. Radiflan Maizora Syafputra, Rafli Asrinaldi, Auzil Adzim, Muhammaf Farek Ihsan dan Gilang Ramadhan.(h/rki)


Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 15:43:05 WIB

    PSKS Sawahlunto Bersiap Hadapi Tim Tim Elit Asia

    PSKS Sawahlunto Bersiap Hadapi Tim Tim Elit Asia SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Usai meriah peringkat 5 Nasional dalam ajang Aqua Danone Nation Cup 2019 di stadion Soematri Brojonegoro Kuningan Jakarta, Sekolah Sepak Bola (SSB) PSKS U 12 Kota Sawahlunto bersiap menghadapi K.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 15:27:10 WIB

    Tidak Dapat Dukungan, PSKS Sawahlunto Tetap Bawa Harum Nama Kota

    Tidak Dapat Dukungan, PSKS Sawahlunto Tetap Bawa Harum Nama Kota SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM - Membuat bangga dan harum nama kota, tidak sertamerta membuat SSB PSKS Kota Sawahlunto dapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Daerah setempat khususnya dari dinas terkait. Tak tanggung tanggung.
  • Rabu, 26 April 2017 - 01:43:05 WIB

    PSKS Sawahlunto Juara Porsib Cup

    PSKS Sawahlunto Juara Porsib Cup SAWAHLUNTO, HALUAN--Sekolah Sepakbola Persatuan Sepakbola Kampung Surian (SSB PSKS) Kota Sawahlunto kembali menorehkan hasil gemilang. Kali ini PSKS berhasil menjadi juara pertama turnamen tingkat umur Sumbar, Riau dan Jambi .
  • Jumat, 30 Desember 2016 - 01:17:23 WIB
    AQUA DANONE CUP

    SSB PSKS Sawahlunto ke Babak Regional

    SSB PSKS Sawahlunto ke Babak Regional SAWAHLUNTO, HALUAN — Sekolah Sepakbola (SSB) PSKS Sawahlunto melaju ke babak regional Aqua Danone Cup 2017 yang akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang pada 7-8 Januari 2017. PSKS Sawahlunto melaju bersama Lima SSB t.
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 21:19:13 WIB

    SSB PSKS Sawahlunto Melaju ke Babak Final Regional Aqua Danone Cup

    SSB PSKS Sawahlunto Melaju ke Babak Final Regional Aqua Danone Cup SAWAHLUNTO, HALUAN—Sekolah Sepakbola ( SSB) PSKS Sawahlunto melaju ke babak regional Aqua Danone Cup 2017 yang akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang pada 7-8 Januari 2017..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM