CEO SEMEN PADANG FC, HASFI RAFIQ

Kabau Sirah Berharap Penuh Dukungan Suporter dan Media


Rabu, 24 Juli 2019 - 18:25:15 WIB
Kabau Sirah Berharap Penuh Dukungan Suporter dan Media CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq dan Pelatih, Weliansyah. FT

PADANG, HARIANHALUAN.COM - CEO Semen Padang FC yang baru, Hasfi Rafiq dan Direktur Umum, Hermawan Ardiyanto hari ini, Rabu (24/7) menggelar jumpa pers dan sharing dengan seluruh awak media olahraga di Sumbar dan perwakilan suporter. Pertemuan ini sendiri berlangsung di Tekape Coffe, Padang.

Dalam perkenalannya, Hasfi Rafiq sendiri menyebutkan dia bukan orang baru disepakbola dan tim Semen Padang FC. Kepala unit Managemen PT Semen Padang ini pernah menjabat sebagai manajer Semen Padang U-18 dan membawa tim ke final Piala Suratin. Selain itu, Hasfi Rafiq juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum tim Semen Padang FC.

”Dulu saya bersama tim juga ada Weliansyah dan Nil Maizar. Kita antar tim kepartai final dan bermain dibandung, kita juga mengalahkan Persib waktu itu. Ini pengalaman singkat saya membawa tim junior dan nyaris juara nasional,”ujar mantan Kabiro Humas itu.

Memimpin Semen Padang FC dalam saat seperti ini disebut Hasfi Rafiq sebagai sebuah tantangan yang harus dilaksanakan untuk kembali mengembalikan kejayaan tim. Untuk itu, Hasfi Rafiq meminta dukungan dan saran kepada seluruh awak media dan juga suporter.

"Saya ditunjuk untuk menggantikan Bapak Rinold Thamrin karena beliau saat ini dibutuhkan di PT. Semen Padang. Sebenarnya ini adalah beban berat yang diberikan oleh managemen PT. Semen Padang kepada saya. Namun, saya sebagai yang diberi mandat tentunya harus siap mengembalikan kejayaan tim. Ini akan menjadi tantangan bagi kita," sebutnya.

"Saya ditunjuk juga bukan karena managemen sebelumnya gagal, tidak. Itu yang perlu digaris bawahi. Penunjukan ini karena Pak Rinold harus fokus di PT. Semen Padang dan juga tim butuh seorang yang fokus juga untuk tim. Dan penunjukan saya dipastikan saya akan 'full' bersama tim tanpa ada rangkap jabatan lagi. Untuk itu mohon masukan dan saran kepada saya untuk tim ini lebih baik kedepan," sambungnya.

Rafiq menambahkan, untuk awal-awal saat ini fokusnya selaku managemen adalah kembali membangkitkan motivasi dan kepercayaan diri pemain agar mampu bermain maksimal.

"Saya baru tiga hari disini setelah penunjukan resmi. Langkah awal yang akan kita tatap adalah laga melawan Persebaya Surabaya (28/7) nanti. Semua kita disini sepakat kita harus meraih kemenangan untuk bangkit. Saya sudah menemui pemain dalam latihan dan memberikan suntikan motivasi kepada tim," imbuhnya. 

"Kita juga akan datangkan Psikolog untuk memberikan motivasi kepada tim dan membangkitkan kembali mental tim. Besok (Kamis, 25/7) atau Jumat (26/7) itu harus terealisasi, karena kita sudah bicara dengan pelatih. Yang jelas melawan Persebaya kita wajib berjuang meraih kemenangan", tutupnya. (*)

loading...
Reporter : FT /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 20:35:01 WIB

    Kabau Sirah Kembali ke Liga 2, Ini Pesan Menohok Dirut Semen Padang

    Kabau Sirah Kembali ke Liga 2, Ini Pesan Menohok Dirut Semen Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Direktur Utama PT. Semen Padang, Yosfiandri mengatakan, tim kebanggaan masyarakat Sumbar, Semen Padang FC kembali harus berjuang keras untuk bisa bertarung ke Liga 1. Tim Kabau Sirah -- julukan Sem.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 09:51:17 WIB

    Majukan Olah Raga Sumbar, Mulyadi Dukung Penuh Minangkabau Cup 2020

    Majukan Olah Raga Sumbar, Mulyadi Dukung Penuh Minangkabau Cup 2020 PADANG, HARIANHALUAN.COM - Turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumbar yang sudah terkenal, “Minangkabau Cup” 2020, resmi dilaunching oleh Gubernur Prof. Ir. Irwan Prayitno, Psi di Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu (11/3.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 20:27:37 WIB

    Resmi Launching, Minangkabau Cup 'Rumah' Bagi Pemain Profesional

    Resmi Launching, Minangkabau Cup 'Rumah' Bagi Pemain Profesional PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 5000 pemain dan 1200 official kembali bertarung dalam 200 pertandingan selama empat bulan kedepan dalam Minangkabau Cup (MkC) dari 19 Kabupaten Kota se-Sumbar berpartisipasi dalam turnamen.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 13:10:39 WIB

    Hari Ini, Minangkabau Cup 2020 Diluncurkan

    Hari Ini, Minangkabau Cup 2020 Diluncurkan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Minangkabau Cup edisi ketiga dipastikan akan bergulir pada pertengahan Maret 2020 ini. Peluncuran secara resmi Minangkabau Cup (MkC) III-2020 akan dilaksanakan pada Rabu (11/3)..
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 15:00:54 WIB

    Minangkabau Cup Bergulir Lagi, Jenderal Bintang Dua Ini Beri Apresiasi

    Minangkabau Cup Bergulir Lagi, Jenderal Bintang Dua Ini Beri Apresiasi PADANG, HARIANHALUAN.COM  -- Minangkabau Cup, turnamen sepakbola kolosal dan terbesar di Sumbar bergulir lagi mulai medio Maret 2020 ini. "Hebat! Dua jempol dari saya," begitu Irjen Fakhrizal memberi apresiasi untuk turnamen.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]