Pemkab Pessel Optimis Jalur Mandeh Bakal Dilewati Pebalap TdS


Kamis, 25 Juli 2019 - 14:02:51 WIB
Pemkab Pessel Optimis Jalur Mandeh Bakal Dilewati Pebalap TdS Bupati Hendrajoni didampingi Kabid Bina Marga PU-PR Pessel Digdian Budiman, saat meninjau sejumlah jalan di daerah itu. OKIS MARDIANSYAH

PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) bakal melakukan peningkatan jalan dan jembatan di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, jelang November 2019 atau sebelum pehelatan even Tour de Singkarak (TdS).

Hal itu diungkapkan, Kabid Bina Marga Digdian Budiman, menurut dia peningkatan badan jalan dan sejumlah jembatan yang ada di kawasan Mandeh, bakal dituntaskan melalui anggaran Balai Jalan Nasional Kementerian PU-PR.

"Ya, dari hasil survei kemarin bersama Badan Jalan Nasional dan panitia (TdS), peningkatan jalan Mandeh sudah masuk prioritas pihak kementerian," ujarnya pada wartawan di Painan, Kamis (25/7).

Ia menyebutkan, khusus jalur Mandeh yang bakal diperbaiki, secara keseluruhan ada sebanyak enam titik. Lima titik jembatan dan satu titik jalan. Pengerjaan tersebut ditargetkan tuntas sebelum November 2019.

"Mudah-mudahan sebelum November ini tuntas pengerjaan. Pihak kami tetap berkoordinasi dengan pusat," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya optimis jalan mandeh bakal dilewati peserta TdS dan tidak ada kendala. Sebab, penanganan tersebut sudah menjadi tanggungjawab pihak Badan Jalan Nasional.

"Ya, mudah-mudahan saja tidak ada kendala. Sebab, jalan ini sudah menjadi gawe Balai Jalan Nasional. Kami optimis tuntas sesuai target," ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Hendrajoni mengatakan, jalur Mandeh yang bakal dilewati pebalap TdS, pihaknya optimis tidak ada kendala. Sebab, jauh hari sebelumnya Pemkab Pessel sudah berkomitmen dengan Kementerian PU-PR agar jalur di KWBT Mandeh segera dituntaskan.

"Gak ada kendala, pokoknya semua tuntas sebelum TdS. Saya sudah ngomong sama Pak Menteri, tim beliau sudah turun kelapangan," ujar bupati. (h/kis)


Reporter : OKIS MARDIANSYAH /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 September 2019 - 16:57:11 WIB

    Pemkab Tanah Datar Gelar Festival Muharram

    Pemkab Tanah Datar Gelar Festival Muharram TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Digelar berbagai lomba dalam meriahkan tahun baru Islam 1441 Hijriah dengan tajuk Festival Muharram resmi digelar yang dibuka Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasi Kesenian Ariswandi, S.
  • Senin, 09 September 2019 - 14:32:45 WIB

    Kafilah MTQ ke-38 Sijunjung Terima Bonus dari Pemkab

    Kafilah MTQ ke-38 Sijunjung Terima Bonus dari Pemkab SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Kafilah Kabupaten Sijunjung yang berhasil meraih prestasi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38, di Kota Solok menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Sijunj.
  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 21:58:53 WIB

    Pemkab Pessel Percepat Masterplan dan Amdal Pengembangan KEK Bukik Ameh

    Pemkab Pessel Percepat Masterplan dan Amdal Pengembangan KEK Bukik Ameh PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), terus mempercepat proses penerbitan Masterplan dan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) d.
  • Selasa, 27 Agustus 2019 - 16:38:32 WIB

    Pemkab Tanah Datar dan BPJS TK Gelar Sosialisasi Jamsostek

    Pemkab Tanah Datar dan BPJS TK Gelar Sosialisasi Jamsostek TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tanah Datar bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja dan Dinas Koperasi, Perindustrian d.
  • Rabu, 21 Agustus 2019 - 23:39:04 WIB

    KKI Warsi dan Pemkab Sijunjung Bakal  Integrasikan Perhutanan Sosial dengan Kebijakan Pembangunan

    KKI Warsi dan Pemkab Sijunjung Bakal  Integrasikan Perhutanan Sosial dengan Kebijakan Pembangunan SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM-Seperti halnya di level provinsi Sumbar, Kabupaten Sijunjung juga merupakan salah satu daerah yang signifikan dalam implementasi perhutanan sosial dari sebelumnya dikenal sebagai daerah yang marak i.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM