Laga Pramusim, MU Gilas Tottenham 2-1


Kamis, 25 Juli 2019 - 20:47:20 WIB
Laga Pramusim, MU Gilas Tottenham 2-1 Striker Manchester United Anthony Martial mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di laga International Champions Cup di Hongkou Football Stadium, Shanghai, China. (HECTOR RETAMAL / AFP)

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Manchester United (MU) gilas Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Hongkou Stadium, Shanghai, China, Kamis malam (25/7/2019).

 Seperti dilansir suara.cog, Gol kemenangan Manchester United di pertandingan ini dicetak oleh Angel Gomes setelah   MU memimpin lebih dulu lewat gol Anthoni Martial di babak pertama.

Lucas Moura sempat menyamakan kedudukan bagi Hotspur, namun  Gomes akhirnya memastikan kemenangan MU di turnamen pramusim ini.

Manchester United langsung mencoba menekan di awal pertandingan. Sebuah peluang dimiliki oleh MU lewat sepakan kaki kiri Anthony Martial namun masih membentur tiang gawang Spurs.

Tekanan masih dilakukan oleh para pemain MU. Namun Tottenham mampu melakukan serangan balik yang cepat namun sepakan Dele Alli masih dapat diamankan kiper David De Gea di menit ke-10.

Ancaman masih dilakukan oleh MU namun usaha Anthony Martial dan Paul Pogba masih dapat diblok. Sementara tendangan bebas yang dilakukan oleh Ashley Young masih dapat diamankan kiper Paulo Gazzaniga di menit ke-16.

Manchester United akhirnya memimpin lebih dulu di menit ke-21 lewat sepakan kaki kanan Martial dari sudut sempat setelah menyelesaikan umpan Andreas Pereira. Kiper Gazzaniga tak mampu menahan laju bola yang deras masuk ke dalam gawangnya.

Unggul 1-0, MU masih terus melanjutkan tekanannya. Kembali peluang dimiliki oleh MU namun sepakan kaki kanan Ashley Young masih dapat digagalkan kiper Paulo Gazzaniga di menit ke-25.

Tottenham mencoba membuka peluang lewat tendangan bebas Harry Kane dari luar kotak penalti namun bola masih melambung di atas gawang di menit ke-31.

MU kembali mencoba menekan namun peluang Paul Pogba di akhir babak pertama masih melenceng di sisi kiri gawang. Hingga turun minum skor masih tetap 1-0 bagi keunggulan Manchester United

Kedua manajer melakukan beberapa pergantian pemain di awal babak kedua. MU kembali mencoba melanjutkan tekanan dan sebuah peluang Fred dari luar kotak penalti masih meleset dari sasaran di menit ke-48.

Tottenham balik menekan MU. Sebuah usaha Son Heung-Min lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi di aras gawang di menit ke-50.

Spurs akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Lucas Moura di menit ke-65. Lucas yang mendapatkan bola melepaskan sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti tanpa mampu dihalau Sergio Romero.

MU mencoba membalas namun sepakan Angel Gomes dari sisi kiri masih terlalu tinggi di menit ke-68. Akhirnya Angel Gomes membuat MU kembali memimpin 2-1.

Menusuk dari sisi kiri, Gomez melakukan kerjasama 1-2 dengan Juan Mata sebelum melepaskan sepakan kaki kanannya dari sudut sempit ke tiang jauh.

Tottenham mencoba kembali membalas namun sebuah peluang Lucas lewat sundulannya masih melenceng. Hingga akhir pertandingan Manchester United tetap unggul 2-1 atas Tottenham Hotspur.*


 Sumber : Suara.com /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM