Ganti Manajer, Semen Padang FC Tunjuk Mantan Pemain Timnas


Jumat, 26 Juli 2019 - 20:43:18 WIB
Ganti Manajer, Semen Padang FC Tunjuk Mantan Pemain Timnas Masykur Rauf (kanan) saat jumpa pers usai ditunjuk sebagai Manager Semen Padang FC. FT

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pasca ditunjuknya CEO baru di tim Semen Padang FC, sejumlah posisi tim juga mengalami perubahan. Perubahan itu terjadi yaitu pada posisi Manajer, Pelatih Kepala dan Asisten Pelatih tim berjuluk Kabau Sirah. Ketiga posisi tersebut, diisi oleh legenda tim Semen Padang FC era 80 hingga 2000 an.

Untuk posisi Manajer tim, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Hasfi Rafiq menunjuk legenda Semen Padang FC era 90 dan 2000 an yang jufa sempat masuk skuad Timnas Indonesia, Masykur Rauf. Karyawan PT Semen Padang yang membawahi seksi Bina Lingkungan di Unit CSR itu, akan menjadi Manajer defitif setelah sebelumnya posisi tersebut diisi dr. Ibrahim Iskandar sebagai Manajer Ad Interim.

"Tim ini butuh sosok seperti Masykur, karena dia adalah mantan pemain bola profesional dan sudah lama berkecimpung bersama tim Semen Padang. Nantinya, dialah yang akan menjebatani antara tim dengan Manajemen. Kita percaya, dengan pengalamannya Ia mampu mengangkat tim ini," sebut CEO KSSP, hari ini, Jumat (26/7).

" Penunjukkan Masykur Rauf tersebut, tidak hanya hasil diskusi dan masukan dengan Pelatih Kepala saja, tapi juga dengan semua pihak yang berkepentingan dan berkontribusi dengan tim," tambahnya.

Ia berharap, dengan komposisi tim pelatih dan Manajer saat ini, tim ini akan lebih solid kedepannya.

"Ini adalah gabungan semua legenda di Semen Padang FC sejak tahun 80an, 90an dan 2000an. Bahkan empat pelatih yang ada saat ini, pernah bermain dalam satu tim pada tahun 90an. Pelatih kiper merupakan kiper legenda Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, Asisten Pelatih dan Pelatih Kepala, Hendra Susila dan Weliansyah yang merupakan legenda gelandang Semen Padang, ditambah Masykur Rauf yang menjadi manajer yang merupakan kapten tim dan juga merupakan legenda Semen Padang FC," tambah Rafiq.

Maskur Rauf sendiri mengatakan tugas ini adalah amanat yang harus diembannya dengan penuh tanggung jawab. Maskur juga meminta dukungan dan support dari seluruh pecinta Semen Padang FC.

"Saya tentunya harus siap dengan tugas baru ini. Yang jelas yang pertama kita tentunya ingin meraih kemenangan dalam laga nanti. Saya mohon bantu dan support juga dalam menjalankan tugas saya nanti," sebutnya.

Selain itu, CEO Kabau Sirah juga menunjuk Akhmayanda sebagai Sekretaris Umum PT KSSP dan M Syaiful Shiddiq sebagai Psikolog untuk Semen Padang FC.

Berikut Susunan Pengurus dan Pelatih Semen Padang FC:

CEO PT KSSP : Hasfi Rafiq
Direktur Umum : Hermawan Ardiyanto
Sekum : Akhmayanda
Manajer : Masykur Rauf
Pelatih Kepala : Weliansyah
Asisten Pelatih : Hendra Susila
Pelatih Kiper : Zulkarnain Zakaria
Pelatih Fisik : Irwansyah
Dokter Tim : dr Ibrahim Iskandar
Fisioterapis : Ektrio Fernandes
Psikolog : M Syaiful Shiddiq
Direktur Akademi Elite Pro : Delfi Adri


Reporter : FT /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM