Wow Keren! Ternyata Banyak Objek Wisata yang Seru Dinikmati di Padang


Sabtu, 27 Juli 2019 - 21:46:14 WIB
Wow Keren! Ternyata Banyak Objek Wisata yang Seru Dinikmati di Padang Ilustrasi, Kota Padang Rancak.dok/net

Jika terlintas di pikiran Anda untuk berwisata ke Kota Padang namun hanya menemukan artikel yang mengulas legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya sebagai atraksi wisatanya, pencarian Anda akan berhenti sampai disini. Jangan heran ketika selesai membaca artikel berikut, Anda akan segera mengecek tabungan liburan Anda dan mencari penawaran harga tiket pesawat terbaik menuju Kota Padang!

Ibukota Sumatra Barat yang beriklim tropis ini tidak hanya dikunjungi untuk maksud kepentingan bisnis semata, namun juga cocok menjadi destinasi untuk Anda yang senang pelesiran. Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di ujung barat dan dikelilingi oleh Pegunungan Bukit Barisan di ujung timur menjadikan kota ini sudah unggul dalam hal bentang alamnya.

1. Dengan bentang alam Kota Padang yang begitu keren, Anda wajib mencoba bangun tidur dengan semilir angin laut dan segarnya udara pegunungan

© Malala Tours Trip | © Malala Tours Trip | © Bifa Cottage

Sebagai pusat bisnis yang paling berkembang di Sumatra Barat, Kota Padang menyediakan beragam pilihan hotel dan penginapan yang pada umumnya menyuguhkan pemandangan gunung dan pantai dari kejauhan. Jika ingin mobilitas yang mudah dan aksesibilitas yang dekat dari fasilitas umum, Anda dapat memilih hotel dan penginapan yang berada di jantung kota. Namun jika Anda ingin menyepi dari riuhnya suasana kota, beberapa vila dan cottage di pinggiran kota wajib masuk ke travel bucket list Anda. Rekomendasi penginapan bernuansa alam di Kota Padang, selengkapnya akan kami ulas pada artikel berikutnya.

2. Macet di Kota Padang identik dengan sunset yang indah

© Instagram.com/suryaagung97 | © Instagram.com/een_optimo

Jika berpapasan dengan orang Padang, coba tanyakan tempat wisata apa yang wajib dikunjungi di Kota Padang. Kebanyakan pasti akan menjawab Pantai Padang atau nama bekennya, Taplau / Tapi Lauik (Tepi Laut). Selama bertahun-tahun, Pantai Padang sukses menjadi magnet keramaian bagi masyarakat di Kota Padang karena aksesnya yang sangat mudah dan berada di pusat kota. Pantai yang indah dan bersih dengan aneka jajanan dan seafood menggugah selera yang banyak dijajakan, menjadi poin tambahan di tempat ini.

Tidak heran jika Pantai Padang selalu ramai pengunjung baik yang datang dari luar kota, maupun penduduk asli dari Kota Padang sendiri yang tidak bosan-bosannya memadati tempat ini. Khususnya pada sore hari dikarenakan Pantai Padang selalu memukau para penikmat senja dengan cahaya keemasannya. Meskipun besar kemungkinan Anda akan terjebak macet, tapi sunset yang indah akan mengobati kekesalan Anda kok. Atau, Anda lebih suka menikmati sunset sambil berjalan kaki? Dengan trotoar yang lapang, bebas dari sampah dan banyak taman yang indah, Pantai Padang juga pedestrian friendly lho, Travelers!

3. Kemana-mana bisa naik mobil modifikasi ala-ala Nascar dengan tarif di bawah 10 ribu rupiah aja!

© Instagram.com/zon_audio_system | © Alfiqri Utama, Slide.ly

Untuk mobilitas selama di Padang, Anda tidak perlu khawatir sulit kemana-mana karena ekspansi transportasi berbasis daring maupun layanan angkutan massal bus rapid transit sudah sampai disini. Tapi, jika Anda ingin merasakan pengalaman yang unik, coba deh kemana-mana naik Angkot Padang!

Yang membedakan angkot di Kota Padang dengan angkot-angkot lainnya di Indonesia adalah kreatifitas para drivernya yang berlomba-lomba memodifikasi angkotnya agar jadi angkot yang paling diminati penumpang. Demi bisa unjuk gigi di ajang Pimp My Angkot ini, para driver bakal habis-habisan memodifikasi angkot mereka dengan menambahkan TV LED, DVD player, sound system yang menggelegar, air brush, stiker, velg racing dan body kit yang kadang bikin angkot mereka lebih cocok seliweran di arena balap daripada di jalan raya. Saat malam hari, suasana di dalam angkot akan berubah menjadi begitu semarak, heboh, dan penuh kelap-kelip lampu berwarna warni. Bahkan beberapa angkot juga dilengkapi wifi agar penumpang betah berlama-lama.

Meskipun fasilitas yang diberikan angkot di Kota Padang bisa bikin geleng-geleng kepala, Anda tidak perlu takut karena tarif yang dikenakan untuk menaiki angkot di Kota Padang semuanya sama rata tergantung jarak tempuh. Tapi ingat, tidak disarankan menaiki Angkot Padang buat yang jantungnya lemah ya!


4. Tempat berkumpulnya makanan lezat dari berbagai daerah di Sumatra Barat

© Fadhil Indra | © Dea Finika, Deafinika.wordpress.com

Salah satu hal yang paling melekat dalam ingatan kita semua jika bicara tentang Sumatra Barat adalah makanannya yang lezat. Ada Sate Danguang-Danguang dari Payakumbuh, Nasi Kapau dari Bukittinggi, Dendeng Baracik dari Kota Solok, dan masih banyak lagi. Saking banyaknya, sepertinya penulis harus membuat satu artikel khusus untuk membahas kuliner di Sumatra Barat nih. Soal cita rasa, sebut saja siapa yang tidak doyan dengan Nasi Padang yang legendaris? Seorang musisi asal Norwegia, Audun Kvitland Rostad, bahkan mengungkapkan rasa cintanya pada Nasi Padang dengan mengabadikannya dalam sebuah lagu:

I still remember when i tasted you
I wouldn't believe that is good be true
It was the first time in my life
And if you a human,
I would make you my wife
Nasi Padang 5x

Hahaha if that isn't love at first bite we don't know what is! Kabar baiknya, Anda tidak perlu mengelilingi Sumatra Barat untuk memanjakan lidah karena makanan-makanan lezat ini berkumpul di Kota Padang. Bawa perut Anda yang keroncongan berwisata kuliner ke Simpang Kinol yang berada di kawasan pecinan, Kampung Pondok. Kawasan yang hidup hingga tengah malam ini merupakan one stop culinary destination di Kota Padang yang sudah ada sejak tahun 90an. Manjakan perut Anda dengan beragam makanan khas daerah hingga makanan kekinian mulai dari jajanan, makanan berat hingga berbagai minuman semuanya lengkap ada di kawasan ini. Mau makan yang dijajakan gerobakan, di warung makan, restoran, atau di kafe yang cozy? Pilih sendiri sesuai selera Anda.


5. Jika bosan dengan suasana kota, kabur sebentar yuk ke pulau-pulau indah berpasir putih dengan jarak tempuh 30 menit aja dengan kapal!

© Malala Tours Trip

Tidak perlu khawatir jika Anda haus akan laut biru dan pasir putih namun terkendala jatah cuti yang terbatas. Anda hanya perlu mengangkat ransel ke bagian perbatasan Kota Padang dan Kota Painan untuk menemukan surga tropis di Kota Padang. Perjalanan darat sekitar 30 menit dari pusat kota menuju dermaga tidak akan terasa membosankan karena di perjalanan Anda akan disambut oleh lanskap lautan lepas.

Tidak perlu berlama-lama. Mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore sudah cukup untuk melepas penat sejenak sambil bersantai dan snorkeling di Pulau Pasumpahan, Suwarnadwipa, Pulau Pamutusan, Pulau Pagang, dan Pulau Sirandah. Jika Anda tidak mau repot, berbagai pilihan paket wisata pulau Sumatra Barat bisa ditemukan disini.

6. Atau, ingin coba berburu hidden gem di tengah hiruk-pikuk Kota Padang?

© Malala Tours Trip

Tahukah Anda kalau Kota Padang ternyata menyimpan banyak hidden gem di setiap sudut kotanya? Anda tidak akan menemukan tambang emas atau berlian disini. Tapi, di dunia yang hiruk-pikuk dan serba tergantung dengan teknologi ini, menemukan waktu untuk menenangkan diri dan memberikan kedamaian bagi jiwa merupakan suatu kemewahan yang amat langka. Ada kalanya sesekali kita harus meluangan waktu untuk jalan-jalan ke tempat yang jauh dari tourist spot dan temukan ketenangan agar hidup lebih seimbang. Sebut saja di daerah Bungus, Lubuk Minturun, Gadut, Indarung, dan lainnyamasih banyak tersimpan air terjun di tengah hutan belantara yang masih alami dan terjaga.


7. Terakhir, tutup kenangan manis Anda di Kota Padang dengan menyaksikan mahakarya Sang Pencipta ini dari atas awan

© Malala Tours Trip

Ada banyak cara seru untuk menikmati Kota Padang, tapi tahukah Anda kalau perjalanan ini juga bisa jadi lebih menantang? Dari atas langit Kota Padang, jadikan perjalanan ini tidak bisa Anda lupakan seumur hidup dengan mencoba paralayang.

Untuk menikmati sensasi melayang tanpa sekat batas apapun, yang Anda butuhkan hanya nyali yang kuat. Hanya dengan memanfaatkan kekuatan angin, saat lepas landas dari ketinggian yang luar biasa tentu akan memberikan sensasi adrenaline yang menantang. Ketika kaki sudah tidak menapak, seketika tekanan tadi akan sirna berganti dengan perasaan bebas dan lepas yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata.

Melakukan paralayang di Kota Padang berarti Anda harus bersiap lepas landas dari Puncak Air Manis dan mendarat di pantai yang tersohor dengan Legenda Malin Kundang, Pantai Air Manis. Dari atas sana, Anda akan dibuat takjub dengan kombinasi lanskap perbukitan, lautan lepas, dan teluk yang dihiasi pulau-pulau kecil serta kapal-kapal berbaris rapi yang menyambut Anda ketika menari di atas awan. Jika Anda beruntung dapat terbang di cuaca yang sangat cerah, nikmati juga bonus pemandangan Kota Padang di kejauhan.

Tidak perlu takut karena yang akan menjadi tandem Anda adalah instruktur professional yang juga adalah seorang atlit nasional yang telah memiliki sim terbang. Penasaran ingin mencoba? Lihat beragam pilihan paket paralayang di Padang disini.

Waah siapa sangka ya, ternyata wisata di Kota Padang tidak hanya itu-itu saja! Hanya di Malala Tours Anda dapat menemukan itinerary paket wisata Padang terbaik dan anti-mainstream. Jika Anda tertarik untuk memesan itinerary seperti yang ada di artikel ini, silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Lihat juga informasi paket wisata Padang 2D1N, paket wisata Padang 3D2N, atau paket wisata Padang 4D3N lainnya yang telah kami rancang untuk Anda disini. (*)


Reporter : Reskhi Wyasta Trinanda /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 Agustus 2019 - 08:09:54 WIB

    Wow...! Cantiknya Batu Berwarna-warni di Objek Wisata Ini

    Wow...! Cantiknya Batu Berwarna-warni di Objek Wisata Ini PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Pengunjung sedang menikmati keindahan objek wisata di kawasan Pantai Kata, Pariaman, Rabu (7/8). Di kawasan objek wisata tersebut terdapat gundukan batu warna warni yang dicat atas inisiatif dar.
  • Jumat, 02 Agustus 2019 - 08:19:41 WIB

    Wow Indahnya! Ternyata Banyak yang Baru di Bukittinggi

    Wow Indahnya! Ternyata Banyak yang Baru di Bukittinggi “Tak terasa kita sampai lagi di penghujung pekan hari ini. Saatnya refresh liburan akhir pekan. Kemanakah anda liburan akhir pekan ini? Inilah kota wisata yang tak ada bosan-bosanya memberikan keindahan bagi pengunjungnya..
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 23:54:55 WIB

    Wow Keren! Indahnya Langit di Kota Ini Saat Musim Panen Tembakau

    Wow Keren! Indahnya Langit di Kota Ini Saat Musim Panen Tembakau WONOSOBO, HARIANHALUAN.COM – Langit Wonosobo mendadak meriah dengan pemandangan balon-balon besar berterbangan di udara. Desainnya pun beragam dengan motif batik corak warna-warni..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM