Wirid BKMT Solsel Dihadiri 1.500 Jemaah


Ahad, 28 Juli 2019 - 15:08:50 WIB
Wirid BKMT Solsel Dihadiri 1.500 Jemaah KAPOLRES Solsel AKBP Imam Yulisdianto saat memberikan sambutan di Masjid Raya Pakan Rabaa. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sekitar 1.500 orang anggota Majelis Taklim se- Solok Selatan melaksanakan wirid bersama di Masjid Raya Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD, Minggu (28/7).

Kegiatan wirid rutin tersebut berlangsung khidmat dan semarak. Pasalnya, selain tingginya antusias anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk melakukan kegiatan, juga dihadiri niniak mamak dan Bundo kanduang serta sejumlah Forkompinda.

Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto dalam kesempatan itu memberikan kesempatan pada jamaah yang hadir untuk mengemukakan masukan ataupun saran dan kritik membangun. "Silahkan berikan masukan pada kami terutama di wilayah hukum Polsek KPGD, mengenai kinerja Polri," kata Imam dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, seorang warga menyampaikan persoalan maraknya pencurian tanaman dan pencurian ternak di wilayah Pakan Rabaa. "Persoalan pencurian tanaman dan ternak saat ini salah satu hal yang kami keluhkan pak Kapolres," ujarnya.

Menjawab itu, AKBP Imam Yulisdianto menyampaikan pesan Kamtibmas. Bahwanya, butuh kerjasama antara pihak kepolisian dengan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Mari kita bekerja sama. Dan jangan segan segan untuk berkomunikasi dengan kami. Apa bila itu terjadi agar segera dilaporkan kepada kami. Kami siap membantu dalam mengamankan lingkungan," jawab Imam.

Kapolres menjelaskan, bahwa baru-baru ini pihaknya telah berhasil mengungkap empat kasus narkotika, pencurian ternak dan pencurian kendaraan bermotor serta kasus pencurian buah sawit. "Dan kami akan terus berusaha untuk membuat masyarakat Solsel merasa aman dan nyaman," tuturnya.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap M.Idris sebagai putra terbaik Solsel. "Kami sangat bangga. M.idris berhasil mencapai lulusan terbaik di instansi Kepolisian," katanya.

Wirid gabungan itu menghadirkan penceramah Buya Arizal. Dan dihadiri Kabag Kesra Zuardi. Ketua BKMT Solsel. Asari Khatib Majo Alam dan Ketua BKMT Se-Solsel. (h/jef)

 

Reporter : Jefli /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 05 Maret 2016 - 03:34:41 WIB
    H Yusuf Lubis Sayangkan

    ASN Ramai Saat Apel, Sepi Ketika Wirid

    PASAMAN, HALUAN — Bupati Pasaman H Yusuf Lubis menyanyangkan minimnya tingkat kehadirian Aparatur Sipil Negara (ASN) pada kegiatan wirid pengajian rutin yang digelar setiap Jumat pagi.Yusuf Lubis juga meminta para ASN di da.
  • Rabu, 02 Maret 2016 - 03:28:21 WIB
    Lembah Gumanti Pantut Dicontoh

    Bupati Gusmal Apresiasi Wirid Bulanan

    Bupati Gusmal Apresiasi Wirid Bulanan ALAHAN PANJANG, HA­LUAN — Bu­pati Solok Gusmal me­ngapresiasi program wirid bulanan terpadu pemerintahan Kecamatan Lembah Gumanti. Wirid bulan itu diikuti jajaran ASN, anggota Majelis Taqlim dan Guru SD se Kecamatan Lemb.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM