Lagi Galau Milih Pekerjaan? Berikut 3 Tips yang Bisa Membantu Anda


Senin, 29 Juli 2019 - 10:19:39 WIB
Lagi Galau Milih Pekerjaan? Berikut 3 Tips yang Bisa Membantu Anda Ilustrasi

Mencari pekerjaan impian di tengah persaingan dengan segudang pencari kerja lainnya dari berbagai latar belakang pendidikan, universitas dan pengalaman saat ini menjadi semakin sulit. Seseorang harus melewati segudang tantangan sebelum mendapatkan pekerjaan impian tersebut. Namun ada kalanya pencari kerja yang beruntung atau memiliki kemampuan dan pengalaman lebih dibanding pesaingnya mendapatkan lebih dari satu tawaran pekerjaan. Bagaimana jika kamu adalah salah satu orang yang beruntung tersebut dan galau memilih tawaran pekerjaan? Jangan galau dan jangan resah. JobStreet.com berbagi cara jitu untuk membantu para pencari kerja menentukan pilihan.

Sesuai dengan Passion

Tanyakan pada diri sendiri pertanyaan ini: Akankah saya menyukai pekerjaan ini? Apabila pekerjaan yang ditawarkan termasuk tipe yang mengharuskan banyak duduk di belakang meja dan jam kerja yang mengharuskan masuk pagi, belum tentu akan cocok untuk kamu yang lebih menyukai tipe pekerjaan yang dilakukan di luar kantor. Pastikan tipe pekerjaan yang akan dilakukan adalah hal yang ingin dikerjakan untuk periode waktu yang panjang. Ketika pekerjaan yang ditawarkan hanya akan membuat kamu cepat bosan, lebih baik dipikirkan kembali untuk berkomitmen mengambil pekerjaan tersebut. Jangan mudah tergiur saat pekerjaan tersebut menawarkan tunjangan yang OK banget. Ketika kamu tidak enjoy dengan pekerjaan yang dilakukan, maka tunjangan tidak ada nilainya karena pekerjaan tersebut akan terasa berat dan sulit untuk dinikmati!

Tantangan?

Tantangan dipercaya dapat meningkatkan kecintaan kamu pada pekerjaan. Mengapa? Inilah saat bagi kamu dituntut untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan. Kamu mungkin akan memiliki pertanyaan seperti, ‘Apakah saya bisa mengatasi tantangan ini? Seberapa sulit tantangan ini? Siapa yang bisa membantu saya untuk menyelesaikan masalah ini?’ Nah, pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki akan menjadi aset penting agar tantangan tersebut terselesaikan dengan baik. Saat inilah menjadi pembuktian apabila kemampuan kamu dapat digunakan secara optimal, sehingga tantangan tersebut bisa diselesaikan dengan baik. Memastikan bahwa pekerjaan yang akan dilakukan mampu memberikan tantangan yang cukup, akan menjadikan kamu seseorang yang handal di bidangnya. Tantangan yang dilakukan akan menjadi pembelajaran untuk meningkatkan keahlian dalam bekerja.

Network yang Luas

Tak kenal maka tak sayang merupakan hal yang tidak bisa dianggap remeh. Jadikan pekerjaan yang akan dilakukan menjadi ajang bagi kamu untuk memperluas jaringan pertemanan dan profesional. Sebuah proyek besar yang tidak mungkin kamu lakukan sendiri. Kamu pasti akan meminta bantuan dari rekan – rekan lainnya. Misalnya, sebuah acara pentas musik tidak lengkap tanpa keberadaan mitra media yang akan membantu untuk kegiatan publikasi. Untuk menjadikan hal itu terjadi, kamu tentu harus mencari media yang memiliki segmen yang sesuai dengan acara tersebut. Pertemuan dengan mitra media yang bisa membantu kelangsungan acara tersebut, bisa dijadikan kesempatan untuk memperluas wawasan kita lewat obrolan yang terjadi. Kita tidak pernah tahu bahwa mereka bisa menjadi teman baik saat proyek tersebut selesai.

Nah, mudah kan untuk menemukan pekerjaan yang pas untuk kamu? Jadi, tidak boleh galau lagi dan selamat memilih pekerjaan impianmu!


Reporter : rel /  Sumber : jobstreet.com /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 26 Agustus 2019 - 16:53:22 WIB

    Bendi, Nasibmu Kini, Dulu Ditunggu, Kini Tak Lagi Dilirik

    Bendi, Nasibmu Kini, Dulu Ditunggu, Kini Tak Lagi Dilirik Bendi merupakan salah satu sarana transportasi tradisional yang keberadaannya kini mulai ditinggalkan. Pasalnya, perkembangan zaman saat ini merubah berbagai jenis angkutan atau alat transportasi di Sumatera Barat baik angkot.
  • Rabu, 03 Januari 2018 - 13:16:40 WIB
    Potret Warga Miskin di Padang

    Kisah Nenek Nursyamsi, Kerak Nasi Dimasak Lagi untuk Dimakan

    Kisah Nenek Nursyamsi, Kerak Nasi Dimasak Lagi untuk Dimakan Miris. Ditengah gencarnya pembangunan di Kota Padang serta gembar-gembor program pengentasan kemiskinan yang selama digadang-gadang pemerintah menjadi skala proritas, ternyata masih ada sejumlah warga yang hidup di bawah gar.
  • Rabu, 21 September 2016 - 03:12:34 WIB

    Satu lagi, ‘Lumbung’ Awak Terbakar

    Satu lagi, ‘Lumbung’ Awak Terbakar Irman Gus­man ditangkap. Malam me­ma­suki dini hari, sepasang pengusaha gula dari kategori “war­ga turunan” me­nitipkan di atas meja sebuah bingkisan sederhana semacam oleh oleh atau buah tangan dari Padang. .
  • Kamis, 08 September 2016 - 02:23:02 WIB

    Sudahlah, Jangan Pikirkan Lagi Mamak Orang

    Sudahlah, Jangan Pikirkan Lagi Mamak Orang Suatu ketika dalam acara pertemuan perantau di Jakarta, seorang laki-laki berumur sekitar 60-an menjadi pemateri tentang keminangkabauan. Ia mengurai soal kemunduran Minangkabau, degradasi moral, rendahnya pemahaman anak-anak.
  • Kamis, 08 September 2016 - 02:21:05 WIB

    Mungkinkah Arcandra Masuk Kabinet Lagi?

    Sebelum menjadi menteri, nama Arcandra Tahar nyaris tak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Barangkali hanya keluarga dan teman-teman beliau saja yang kenal. Tak heran, karena Arcandra Tahar lama berkarir dan melanjutkan pendi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM