Indah Banget! Pulau Baru Ditemukan Ini Destinasi Wisata Baru di Sumbar


Selasa, 30 Juli 2019 - 11:35:35 WIB
Indah Banget! Pulau Baru Ditemukan Ini Destinasi Wisata Baru di Sumbar Ilustrasi, indahnya wisata pulau di Sumatera Barat

Terkadang, destinasi indah tidak selalu kita temukan di Trip Advisor maupun di pamflet dinas pariwisata karena beberapa destinasi ini berada di tempat terpencil. Namun, bukan tidak mungkin kita tidak dapat menemukannya. Yang kita butuhkan hanyalah kaki yang lebih jauh melangkah, serta tekad yang kuat untuk keluar dari zona nyaman

Menghabiskan liburan dengan bersantai di pulau dengan resort yang mewah adalah hal biasa. Namun bagaimana jika berlibur di tempat yang terpencil? Tentunya banyak sekali pengalaman berharga yang akan didapatkan. Salah satunya di Pulau Marak yang akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Meskipun berada di tempat yang tidak tersentuh pembangunan, percaya deh liburan kamu disini enggak bakalan krik. Cukup dengan keindahan alam yang ditawarkan Pulau Marak, berbagai hal seru dapat kamu lakukan disini. Simak dulu yuk beberapa aktivitas seru yang dapat kamu lakukan disini biar liburan kamu di Pulau Marak jauh dari kata garing. It's time to cast away!

1. Menikmati ketenangan alam dengan backsound deburan ombak

Jika ketenangan adalah yang kamu cari, artinya kamu sudah berada di tempat yang sempurna. Pulau Marak merupakan unhabited island yang terletak di sudut selatan Sumatra Barat. Di Pulau Marak kamu hanya akan ditemani oleh suara alam yang berasal dari deburan ombak dan suara-suara hewan liar dari dalam hutan. Kamu bisa memanfaatkan suasana tenang ini dengan membaca buku favoritmu sambil menikmati terpaan semilir angin laut. Di zaman serba hectic begini, dimana lagi coba bisa menemukan ketenangan yang hakiki?

2. Berlarian bebas diatas pasir putih

 “After 5 exhausting days of work, all you need right now is
a lil bit of white sand beach beneath your toes instead
of the concrete jungle!”

Kamu akan sangat excited ketika menginjakkan kaki di pulau ini, karena Pulau Marak sudah menyiapkan sambutan hangat dengan hamparan sandbank berwarna putih yang akan memijat kaki penatmu.

Matahari yang bersinar terik tidak akan menyurutkan semangatmu untuk menjamah hamparan pasir putihnya yang menggoda. Buka alas kakimu dan nikmati momen kebebasan langka ini di Pulau Marak!

3. Berenang sesuka hati di kolam biru pribadimu

Di sepanjang garis pantai Pulau Marak banyak lautan dangkal yang airnya berwarna biru seperti kristal dan tenang—hanya untuk kamu nikmati sendiri! Lepaskan semua stres dan beban pikiranmu di pulau ini agar hanyut terbawa ombak. Tapi jangan terlalu keasyikan dan tetap waspada saat berenang ya, karena di sekitar pulau ini terdapat palung laut.

4. Sun bathing di bawah langit biru dan hangatnya mentari

Bilang selamat tinggal sama kulit putihmu karena suasana tenang di Pulau Marak dan kelembutan pasir putihnya akan membuat kamu larut dalam kenyamanan. Jangan sampai ketika kembali dari berlibur di Pulau Marak kamu jadi sulit dikenali karena perubahan kulitmu akibat mager di pulau. Untuk menghindari hal-hal seperti itu, pastikan kamu bawa sunblock ber-SPF tinggi dan jangan lupa mengolesnya setiap beberapa jam sekali.

5. Camping di hotel seribu bintang

Namanya juga pulau tanpa penghuni jadi disini kamu tidak akan menemukan listrik dan air bersih. Pastikan sebelum memutuskan untuk bermalam kamu sudah membawa persiapan lengkap buat ngecamp karena disini benar-benar tidak ada fasilitas umum sama sekali dan masih banyak dihuni oleh hewan-hewan liar.

But it’s worth a try! Kamu akan merasakan pengalaman yang tidak semua orang dapat rasakan. Kamu bisa menikmati sunset yang romantis di ufuk barat, bercengkrama sambil menikmati hangatnya api unggun, atau sekedar stargazing bintang dan bulan dengan lebih jelas karena minimnya penerangan di tempat ini. Bayangkan juga kamu bisa membuka mata di pagi hari dan langsung berhadapan dengan laut biru serta pasir putih yang terbentang jauh hingga ke ujung.

Yang paling penting jangan lupa untuk membawa kembali sampah pribadimu pulang ya, karena di pulau tidak berpenghuni ini tidak ada petugas kebersihan yang akan mengangkut sampahmu. Biarkan Pulau Marak tetap indah seperti saat kamu baru menginjakkan kaki pertama kali disini dengan cara tidak merusak apapun dan ikut serta menjaga kebersihannya.

Untuk menuju Pulau Marak, kamu dapat request destinasi ini lewat fasilitas tambahan pulau dengan cara melakukan pemesanan paket wisata kawasan Bungus atau paket wisata kawasan Mandeh. (*)

 

 


Reporter : Reskhi Wyasta Trinanda /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM