Ternyata Ini Penyebab Juru Sita PN Pariaman Eksekusi Dua Ruko


Rabu, 31 Juli 2019 - 16:09:24 WIB
Ternyata Ini Penyebab Juru Sita PN Pariaman Eksekusi Dua Ruko EKSEKUSI RUKO - Satu unit alat berat merubohkan dua petak ruko yang terletak diatas objek perkara yang dilakukan eksekusi oleh Pengadilan Negeri(PN) Klas 1B Pariaman, Rabu (31/7). YUHENDRA

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jurusita Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1B Pariaman melakukan eksekusi terhadap objek perkara atas permohonan eksekusi atas putusan PN Pariaman Nomor: 26/PDT.G/2007/PN.Prm yang mana telah dikuatkan oleh putusan Pengadilan Tinggi Nomor: 70/PDT/2008/PT.PDG tanggal 11 Maret 2009.

 

Eksekusi tersebut dilakukan atas permhonan Zulkifli, selaku kuasa hukum dari Herdi Cs yang dinyatakan berhak atas tanah tersebut berdasrkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

 

"Hari ini kami melakukan eksekusi atas putusan PN Pariaman yang juga telah dikuatkan oleh putusan PT Padang atas objek perkara sebidang tanah seluas 250 meter, dimana diatas tanah itu terdapat dua petek ruko dan hari ini dilakukan eksekusinya," kata Panitera PN Pariaman, Mustafa usai eksekusi di Pariaman, Rabu (31/7).

 

Ia mengatakan, eksekusi ini adalah perkara lama masuk ke PN Pariaman pada 2007 lalu. Setelah ada putusan PN Pariaman, kemudian Pihak tergugat mengajukan banding ke PT Padang. Namun PT menguatkan putusan Pengadilan Pariaman.

 

"Eksekusi dimualai sekitar pukul 10.00 WIB dan berjalan dengan lancar, walaupun ada sedikit keberatan dari pihak tergugat tetapi akhirnya eksekusi tetap dilakukan," katanya.

 

Sementara, kuasa hukum pemohon eksekusi, Zulkifli mengatakan, eksekusi ini sebenarnya akan dilakukan pada bulan April lalu. Namun karena mengingat menjaga kondisi sebelum Pemilu maka eksekusi ditangguhkan.

"Seharunya eksekusi ini dilakukan pada april lalu, tetapi karena pertimbangan pihak pengadilan dan keamanan maka eksekusi ditangguhkan. Alhamdulillah eksekusi hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan yang berarti, walaupun tadi ada sedikit keberatan dari termohon," katanya.

 

Selaku kuasa hukum, Zulkifli menjelaskan eksekusi ini dilakukan atas pernohonan perkara 2007 lalu dengan obejek perkara berupa dua toko dan satu rumah dibelakangya.

"Sebenarnya tanah ini seluas 900 meter, tetapi yang telah diputus oleh pengadilan tinggi itu baru obek perkara yang kita eksekusi hari ini. Sementara sisanya masih dalam proses sidang saat ini di PN Pariaman," katanya.

 

Pantauan Haluan, eksekusi ini berjalan dengan lancar, walaupun sempat mengalihkan perhatian pengendara yang lewat dikawasan itu. Eksekusi tersebut dilakukan dengan menggunakan satu unit alat berat untuk merobohkan dua petak ruko tersebut. (h/mg-hen)


Reporter : Yuhendra /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM