IPA UPTD Kota Pariaman Ditingkatkan jadi 50 Liter per Detik


Rabu, 31 Juli 2019 - 16:12:12 WIB
IPA UPTD Kota Pariaman Ditingkatkan jadi 50 Liter per Detik PEKERJA sedang mengerjakan bagian pekerjaan upgrating UPA UPTD Air Bersih di Cubadak Mentawai. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Peningkatan Instalasi Pengolahan Air (IPA) UPTD Air Bersih Kota Pariaman di Cubadak Mentawai dari 30 liter per detik ke 50 liter per detik sedang dikerjakan saat ini.

"Peningkatan kapasitas itu juga terkait permintaan masyarakat akan kebutuhan air bersih di Kota Pariaman ini,” kata Kepala UPTD Air Bersih, Hendri menjawab Haluan, Rabu (31/7).

Rata-rata permintaan pemasangan sambungan baru berbayar ada delapan sambungan dan seperti bulan kemarin ada 16 pemasangan sambungan baru ke rumah warga.
Peningkatan atau upgrating IPA itu diantaranya, bak kakuagulator termasuk juga flokuator fan sejumlah peralatan lainya seperti pembenahan media sedimentasi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan DAK tahun 2019, waktu pekerjaan 5 bulan ke depan atau kontrak kerja 2 Juli dan berakhir 28 Nopember 2019, DAK Rp1,5 miliar.

Tentang sambungan gratis untuk warga berpenghasilan rendah, kini ada 101 SR, kini sedang jalan pekerjaanya.

Saat ini, UPTD Air Bersih Kota Pariaman sudah punya langganan 1300 lebih pelanggan. Dan dengan upgrating yang dilakukan, daya jangkau pelayanan bertambah luas dan tekanan aliran air ke pelanggan semakin baik. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]