KPU Sawahlunto Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019


Rabu, 31 Juli 2019 - 16:51:14 WIB
KPU Sawahlunto Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 Evaluasi KPU Sawahlunto Fasilitasi Kampanye Pemilu. FADIL

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Tingkatkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) ke depan, Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto menggelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019,di Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Kota Sawahlunto, Selasa (30/7).

Ketua KPU Kota Sawahlunto, Fadlan Armey mengungkapkan apresiasi dan terima kasih terhadap semua pihak yang telah membantu sukses terlaksananya semua tahapan Pemilu 2019.

“Kegiatan Evaluasi ini bertujuan memberikan masukan dan saran agar penyelenggaraan Pemilu menjadi lebih baik di masa yang akan dating,” ungkap Fadlan Armey.

Dalam Kegiatan itu tampil sebagai Nara Sumber, Koordinator Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Desy Fardila, yang memaparkan tentang fasilitas kampanye yang diberikan kepada seluruh Peserta Pemilu, mulai dari pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) hingga lokasi pemasangan APK.

“Dalam Kegiatan ini KPU Kota Sawahlunto meminta saran dan pendapat para undangan terkait kampanye pemilu 2019 lalu, dalam bentuk kuosioner,” ujar Desy Fardila.

Hasil evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 sendiri, lanjut Desy, dilakukan secara bertingkat. Mulai dari level kabupaten kota, provinsi, hingga pusat.

Kegiatan tersebut melihatkan partai politik, tokoh masyarakat, TNI, Polri, Bawaslu, serta pemerintah, media dan wartawan. “Hasil evaluasi ini sebagai menjadi acuan agar Pemilu selanjutnya jadi lebih baik lagi,” tambahnya.(h/dil)


Reporter : Fadil /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 07 Agustus 2019 - 15:06:23 WIB

    Partisipasi Pemilih Tinggi, KPU Sawahlunto Serahkan 60 Piagam Penghargaan

    Partisipasi Pemilih Tinggi, KPU Sawahlunto Serahkan 60 Piagam Penghargaan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menyerahkan piagam penghargaan kepada 60 lembaga dan instansi, sebagai wujud terima kasih atas terselenggaranya pemilihan umum (Pemilu) 2019 dengan su.
  • Kamis, 27 Juni 2019 - 00:02:18 WIB

    Gelar Pleno Hari Minggu, KPU akan Tetapkan Capres-Cawapres Terpilih

    Gelar Pleno Hari Minggu, KPU akan Tetapkan Capres-Cawapres Terpilih JAKART, HARIANHALLUAN.COM-Penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019 akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada  rapat pleno terbuka, Minggu (30/6) pukul 15.30 di Gedung KPU RI.
  • Kamis, 27 Juni 2019 - 11:22:40 WIB

    Jelang Sidang Putusan di MK, Komisoner KPU Jalani Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik

    Jelang Sidang Putusan di MK, Komisoner KPU Jalani Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik JAKARTA, HARIANHALUAN.COM— Menjelang sidang putusan gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) siang ini, Kamis (27/6), para Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menghadapi sidang dugaan pelanggaran etika di Kantor .
  • Kamis, 20 Juni 2019 - 13:42:56 WIB

    KPU Putuskan Tak Hadirkan Saksi di Sidang MK

    KPU Putuskan Tak Hadirkan Saksi di Sidang MK JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sidang lanjutan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi kembali digelar, Kamis (20/6). Sidang hari ini beragendakan mendengar keterangan saksi dari pihak termohon, dalam hal ini Komisi Pemilihan.
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 12:41:38 WIB

    Saksi Prabowo Dicecar KPU soal DPT yang Disebut Siluman

    Saksi Prabowo Dicecar KPU soal DPT yang Disebut Siluman JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Saksi Prabowo-Sandi, Agus Maksum, mengaku 17,5 juta daftar pemilih tetap (DPT) tak wajar yang digugat paslon 02 bukan wewenang Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam kesaksiannya, Agus kerap menyebut.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM