Total Hadiah Rp60 Juta, Bukittinggi Kembali Gelar BOMC V 2019


Sabtu, 03 Agustus 2019 - 22:18:06 WIB
Total Hadiah Rp60 Juta,  Bukittinggi Kembali Gelar BOMC V 2019 Sosialisasi lomba BOMC V 2019 di Aula Kantor DPRD Kota Bukittinggi, Sabtu (3/8). IST

BUKTTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bekerjasama dengan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) kembali akan gelar Lomba Drumband tingkat SD, SLTP, SLTA dan Umum.

Kegiatan yang dikenal dengan event Bukittinggi Open Marchingband Competition (BOMC) ke-V tersebut akan dilaksanakan dua hari, 22-24 November, di halaman Lapangan Wirabraja Kantin dan lapangan Pendestrian Jam Gadang, Bukittinggi.

Hal itu disampaikan oleh Dinas Pariwsiata Pemuda dan Olahraga diwakili oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Wajidi, ketika memberikan sosialisasi lomba BOMC Tahun 2019 kepada 65 unit band yang dihadiri kepala sekolah dan pembina drumband sekolah TK, SD, SLTP dan SLTA se-Kota Bukittinggi, di Aula Kantor DPRD Kota Bukittinggi, Sabtu (3/8).

Wajidi didampingi Ketua PDBI Kota Bukittinggi, M. Nur Idris dan sejumlah pengurus yakni Eny Sulistiawaty dan Ismail menjelaskan, perlombaan akbar ini diikuti oleh lebih 45 tim drumband sekolah TK, SD, SMP/MTsN dan SMA/MAN Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam serta drumband dari umum. Ajang ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-235 dengan tiga mata lomba Display, Street Parade dan Drum Battle dengan total hadiah sebesar 60 juta rupiah.

“Kita optimis Lomba Drumband tingkat TK, SD, SMP/MTsN dan SMA/MAN Se-Bukittinggi dan Kabupaten Agam ini akan meriah. Kita juga targetkan, event ini tercatat sebagai kegiatan rutin tahunan daerah dalam agenda PBDI Bukittinggi dan PDBI Pusat,” ujar Wajidi  yang sering dipanggil Mak Itam.

Sementara itu, Keua PDBI Kota Bukittinggi M. Nur Idris menambahkan, event yang bertajuk Bukittinggi Open Marchingband Competition 2019 berlangsung tiga hari, mata lomba Display digelar Jumat  (22/10), mata lomba Draum Battle dilaksanakan Sabtu (23/8) di lapangan Perendistrian Jam Gadang dan Streed Parade Minggu (24/8). Lomba ini memperebutkan piala bergilir Walikota Bukittinggi, Piala Ketua DPRD, Piala Kapolres, Piala Dandim 0304/Agam, Piala Kadisparpora dan Ketua PDBI Bukittinggi serta bonus uang pembinaan total keseluruhan  60 juta.

Selain mata lomba Display, Street Parade dan Drum Battle, dalam lomba kali ini ada juga delapan katagori diperlombakan yakni, tim terbaik, musik analisis hornline, musik analisis percussion, field commander, color guard, mayoret, busana tim dan general efek. Untuk juri didatangkan langsung dari PDBI Pusat Jakarta, Medan, Aceh dan Juri dari Padang yang berjumlah 5 orang dengan standar penilian dari Asian Marchingband Comfederation (AMBC).

“Masing-masing kategori akan dinilai juri yang didatangkan langsung dari PDBI Jakarta, Medan, Aceh serta dari Padang, baik untuk tingkat TK, SD (junior) maupun SLTP/SLTA (senior). Juri sengaja di datangkan dari luar untuk menjaga netralitas dan mutu penilaian lomba denga standar internasionaldari Asian Marchingband Comfederation (AMBC) ,” ujar M. Nur Idris.(h/dn/rl)

 Sumber : RL /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 April 2020 - 15:36:38 WIB

    Kembali Bertambah! Total Sudah 13 Orang Positif Corona di Sumbar

    Kembali Bertambah! Total Sudah 13 Orang Positif Corona di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Angka positif virus Covid-19 di Sumatra Barat kembali bertambah. Teranyar, per Kamis (2/4/2020), ada tambahan satu lagi pasien terkonfirmasi positif corona. Totalnya, saat ini sudah terdeteksi 13 o.
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 09:21:48 WIB

    Angka Kelahiran Total Masih Tinggi, Bkkbn Sumbar Lakukan Upaya Ini

    Angka Kelahiran Total Masih Tinggi, Bkkbn Sumbar Lakukan Upaya Ini PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Perwakilan Bkkbn Sumbar, Etna Estelita mengatakan, berdasarkan hasil survei demografi kesehatan Indonesia (SDKI) Total Fertility Rate (TFR)/Angka Kelahiran Total di provinsi Sumatera Barat ta.
  • Selasa, 19 Maret 2019 - 11:42:12 WIB

    Rehabilitasi Total Maninjau Menunggu LIPI

    Rehabilitasi Total Maninjau Menunggu LIPI PADANG, HARIANHALUAN.COM—Implementasi atas wacana rehabilitasi Danau Maninjau masih mengawang dan masih harus menunggu. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) hingga saat ini masih menanti hasil penel.
  • Sabtu, 23 Juni 2018 - 16:52:50 WIB
    RENOVASI PASAR KOTO BARU MENDESAK

    Wagub: Lebaran, Sumbar Tidak Macet Total

    Wagub: Lebaran, Sumbar Tidak Macet Total Selain meningkatnya jumlah kendaraan perantau, kondisi jalan juga belum memadai untuk menampung membludaknya kendaraan. Apalagi, Sumbar juga banyak dikunjungi wisatawan. .
  • Kamis, 07 September 2017 - 01:45:40 WIB

    Fasilitas Dicabut, Disdukcapil Padang Panjang Lumpuh Total

    Fasilitas Dicabut, Disdukcapil Padang Panjang Lumpuh Total PADANG PANJANG, HALUAN—Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang menarik semua fasilitas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Padang Panjang. Selain menarik fasilitas, pemko setempat mencabut tunjangan daerah (tu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM