Sejak Senin Pagi, Kualitas Udara Kota Jakarta Sudah Kembali Level Sedang 


Senin, 05 Agustus 2019 - 09:35:24 WIB
Sejak Senin Pagi, Kualitas Udara Kota Jakarta Sudah Kembali Level Sedang  Suasana gedung bertingkat yang diselimuti asap polusi di Jakarta, Rabu (31/7). dok ROL

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-AirVisual melaporkan hingga Senin (5/8) pagi kualitas udara di DKI Jakarta berada di level sedang atau moderate.

 AirVisual seperti dilansir republika, melaporkan kualitas udara DKI Jakarta yakni 79 dengan parameter PM 2,5 konsentrasi 25,5 ug/m3 berdasarkan US Air Quality Index (AQI) atau indeks kualitas udara. 

Artinya kualitas udara Jakarta berada di level sedang atau moderate pada Senin per pukul 06.00 WIB.

Dengan demikian, peringkat Jakarta turun drastis hingga ke peringkat 16 kualitas udara dan polusi terburuk di dunia. Setelah sebelumnya beberapa kali menempati posisi pertama kualitas udara terburuk di dunia.

Sementara Dubai, UEA dengan nilai AQI 163 menjadi kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. 

Disusul posisi kedua oleh Hanoi, Vietnam dengan nilai AQI 154. Kedua kota di kedua negara itu berada di level tidak sehat atau unhealthy.

AirVisual merupakan situs online penyedia peta polusi di dunia. AirVisual juga mencantumkan suhu udara di Ibu Kota berkisar pada 24 derajat, kelembaban 47 persen, dan kecepatan angin 14,8 kilometer per jam.

AQI menjadi indeks yang menggambarkan tingkat keparahan kualitas udara di suatu wilayah. Menurut AirVisual, AQI dihitung berdasarkan enam jenis polutan utama, seperti PM 2.5, PM 10, karbon monoksida, asam belerang, nitrogen dioksida, dan ozon permukaan tanah.*

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 12:39:21 WIB

    Waduh, 92 Kabupaten/Kota Tak Perbarui Data Kemiskinan Sejak 2015

    Waduh, 92 Kabupaten/Kota Tak Perbarui Data Kemiskinan Sejak 2015 HARIANHALUAN.COM - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengungkap jumlah daerah yang belum memperbarui data kemiskinan sejak tahun 2015. Ada sebanyak 92 daerah yang belum sama sekali memperbarui data kemiskinan hingga sa.
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 16:28:49 WIB

    Buron FBI Russ Medlin Bolak-balik RI Sejak 2019 dengan Visa Turis

    Buron FBI Russ Medlin Bolak-balik RI Sejak 2019 dengan Visa Turis HARIANHALUAN.COM - Buron federal bureau of investigation (FBI), Russ Albert Medlin ditangkap di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Medlin diketahui sering bolak-balik ke Indonesia sejak tahun 2019 dengan menggunakan visa turis..
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:52:25 WIB

    Polisi Intai WNA Pemilik Sabu 821 Kg Sejak Tahun Lalu

    Polisi Intai WNA Pemilik Sabu 821 Kg Sejak Tahun Lalu HARIANHALUAN.COM - Kabareskrim Mabes Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan pengintaaian pemilik 821 kilo sabu dari Iran telah diintai sejak Desember tahun lalu. Kedua pelaku yang ditangkap, BA dan AS, merupakan jaringa.
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 14:23:02 WIB

    Waduh! Sejak Corona, Pil Aborsi Laku Keras Dikalangan Anak Muda

    Waduh! Sejak Corona, Pil Aborsi Laku Keras Dikalangan Anak Muda Seorang perempuan bernama Sally (bukan nama sebenarnya), yang tinggal di Texas, Amerika Serikat (AS), melakukan aborsi mandiri dengan membeli pil secara online. Hal itu dilakukannya karena Texas melarang aborsi untuk sement.
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 22:13:49 WIB

    Sejak Corona Masyarakat Ogah Pakai KB, BKKBN Khawatir Terjadi 'Ledakan Bayi'

    Sejak Corona Masyarakat Ogah Pakai KB, BKKBN Khawatir Terjadi 'Ledakan Bayi' JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengantisipasi ledakan angka kelahiran atau baby boom karena penggunaan Keluarga Berencana (KB) yang menurun saat terjadi pandemi vir.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]