Siap Kerahkan Dukungan Penuh, DPP PKS Pastikan Hanya Usung Calon Gubernur Sumbar


Senin, 05 Agustus 2019 - 14:47:24 WIB
Siap Kerahkan Dukungan Penuh, DPP PKS Pastikan Hanya Usung Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Walikota Padang yang juga kandidat Cagub Sumbar bertemu tak terduga di Bandara dengan Ustadz Tifatul Sembiring Dt. Tumangguang. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  adalah petahana dalam Pilkada Provinsi Sumbar 2020, dan Pemenang Pileg di  9 Kabupaten/Kota di Sumbar.Maka dipastikan,  PKS hanya mengusung Calon Gubernur dan Calon Bupati/Walika pada 9 Daerah di ajang Pilkada Serentak tahun depan.

Ketua DPP PKS Wilyaha I Sumatera Tifatul Sembiring menegaskan, para kader partai ini dan simpatisannya akan mengerahkan keluatan penuh untuk memenangkan para calon Kepala Daerah yang diusung PKS di Pilkada Serentak 2020.

"Terbih lagi karena yang akan diusung PKS di Pilgub Sumbar  hanya Calon  Gubernur. Bukan yang lain," tegasnya pada konferensi pers di Padang, Sabtu.

 Tifatul yang juga bergelar Datuk Tumangguang  dari Suku Koto, Nagari Guguak Tabek Sarojo, IV Koto Agam  itu  menyatakan,  Pada Pileg  2019 ini PKS mendapatkan amanah 2 orang di DPR RI,10 caleg DPRD Sumbar  dan 73 caleg DPRD kab /kota se- Sumbar.

Dengan memenangkan  mendapat sembilan amanah pimpinan DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar. Tifatul berharap kepada anggota DPRD terpilih tersebut untuk menjalankan amanah yang sudah diberikan partai dan rakyat.

Menurut mantan Menkominfo ini, di  Sumbar PKS sudah jelas adalah petahana Gubernur.  Dipastikan,  PKS akan ikut dalam kompetisi kursi no 1 di Sumbar (khusus untuk Gubernur-red), dan juga pilkada di 13 kota/kabupaten lainnya.

Tentang nama yang mencuat untuk calon gubernur Sumbar  seperti Mahyeldi Ansharullah (Walikota Padang), Riza Falefi (Walikota Payakumbuh) termasuk nama Tifatul Sembiring sebagai kandidatnya, dia menyatakan kalau proses pencalonan di internal PKS tidak boleh mengacungkan diri. melainkan ada proses Pemilihan Umum Internal (PUI) dari nama-nama yang akan dicalonkan.

"Selain itu ada survey juga terkait calon mana yang lebih populer di daerah tersebut," jelasnya.

Yang pasti, kata Tifatul Dt Tumanggung, PKS  akan mengusung calon Gubernur di Pilkada Sumbar.  Juga hanya mengusung Calon Bupati/Walikota di 9 daerah dimana PKS  keluar sebagai pemenang Pileg 2019. (h/sil)

 


Reporter : SILVI /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 10:40:02 WIB

    RAR Pasaman Siap Usung Perseorangan di Pilkada

    RAR Pasaman Siap Usung Perseorangan di Pilkada PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Relawan Aspirasi Rakyat (RAR) di Kabupaten Pasaman, bertekad untuk meloloskan pasangan calon dari jalur perseorangan di daerah itu, pada ajang Pil.
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 23:14:15 WIB

    Daftar ke Golkar, Duet Ashelfine-Sarikal Siap Maju ke Pilkada Sijunjung

    Daftar ke Golkar, Duet Ashelfine-Sarikal  Siap Maju ke Pilkada  Sijunjung SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM—Dinamika Politik menjelang Pilkada serentak  2020 mendatang kembali menghangat, Setelah pasangan Benny Dwifa dan Irradatillah mendaftar ke DPDII Golkar Sijunjung, kali ini Ketua Dewan Pimpinan Da.
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 20:06:00 WIB

    Siapkah Ditugasi PDIP Jadi Wawako? Gibran: Saya Daftarnya Wali Kota

    Siapkah Ditugasi PDIP Jadi Wawako? Gibran: Saya Daftarnya Wali Kota SOLO, HARIANHALUAN.COM - Peluang Gibran Rakabuming Raka mendapatkan rekomendasi maju Pilkada Solo semakin lebar setelah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan membuka ruang untuknya. Namun bagaimana jika Gibran rekomendasi .
  • Sabtu, 11 Januari 2020 - 10:50:04 WIB

    Tony Siap Bertarung di Pilkada Solsel

    Tony Siap Bertarung di Pilkada Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Tony Marta Johan merasa terpanggil untuk mengabdi di Solok Selatan (Solsel). Ia menyatakan siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solsel 2020. Tony ingin tanah kelahirannya lebih.
  • Jumat, 10 Januari 2020 - 09:36:55 WIB

    Kasus Suap PAW Caleg PDIP, Komisioner KPU Wahyu Setiawan: 'Siap, Mainkan!'

    Kasus Suap PAW Caleg PDIP, Komisioner KPU Wahyu Setiawan: 'Siap, Mainkan!' JAKARTA, HARIANHALUAN.COM –Dalam kasus suap proses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR dari  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),  anggota Anggota KPU  Wahyu Setiawan  punya kode  tersendiri untuk menerim.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM