Rabu Besok, 25 Anggota DPRD Bukittinggi Dilantik


Selasa, 06 Agustus 2019 - 20:09:52 WIB
Rabu Besok, 25 Anggota DPRD Bukittinggi Dilantik Di Balai Sidang Bung Hatta ini Anggota DPRD Bukittinggi periode 2019-2024, bakal dilantik besok.  RUDI GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Rabu 7 Agustus 2019,  merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan pemerintah daerah Kota Bukittinggi. Sebanyak 25 orang anggota DPRD Kota Bukittinggi yang terpilih pada Pemilu legislatif (pileg) serentak 17 April lalu bakal dilantik, Rabu besok.

Kegiatan pelantikan anggota DPRD terpilih ini dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Bukittinggi masa j abatan 2019-2024, yang berlangsung di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi.

Adapun susunan acara  pengucapan sumpah/ janji anggota DPRD yang terpilih itu yakni, pembukaan rapat paripurna istimewa DPRD, pembacaan keputusan Gubernur, pengucapan sumpah/janji anggota DPRD, penandatanganan berita acara, penyematan PIN dan penyerahan SK anggota DPRD,  pengumuman pimpinan DPRD sementara, penyerahan pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 kepada pimpinan  sementara, sambutan ketua sementara DPRD, Sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Walikota, pembacaan doa, dan penutupan  Rapat Paripurna Istimewa DPRD oleh Ketua sementara.

“Besok Rabu 7 Agustus 2019,  masa jabatan anggota DPRD Bukittinggi periode 2014-2019 akan berakhir, dan pada hari itu juga dilakukan pelantikan anggota DPRD  terpilih periode 2019-2024,” ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD, Hermansyah, Selasa (6/8).

Menurutnya, semua persiapan dan teknis pelantikan sudah siap semuanya, mulai dari dari gedung, pakaian, undangan, konsumsi, dekorasi hingga setting kursi untuk 1500 undangan. Termasuk kegiatan gladiresik pelantikan bagi anggota dewan terpilih.

Sedangkan untuk pakaian yang dikenakan anggota DPRD periode sebelumnya dan anggota DPRD yang akan dilantik yakni pakaian sipil lengkap untuk pria, dan pakaian nasional atau kebaya untuk perempuan. “Kita berharap kegiatan pelantikan dapat berjalan dengan aman dan lancar dari awal samapi akhir,” ujarnya.

Adapun 25 orang anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024 yang akan dilantik itu yakni Beny Yusrial (Gerindra), Herman Sofyan (Gerindra), Asri Bakar (Gerindra),Shabirin Rachmat (Gerindra),Muhammad Angga Alfarici (Gerindra). Kemudian Ibnu Asis (PKS), Arnis Malin Palimo (PKS), Syaiful Efendi (PKS), Ibra Yasser (PKS), Nur Hasra (PKS).

Yontrimansyah (Demokrat), Rusdy Nurman (Demokrat), Alizarman (De mokrat),Maderizal (Demokrat). Jon Edwar (Golkar), Edison Katik Basa (Golkar), Syafril (Golkar). Hj.Rahmi Brisma (PAN), Hj.Noni (PAN),Nofrizal Usra (PAN). Dedi Fatria (PPP),Irman H (PPP), Asril (Nasdem), Zulhamdi Nova Candra (Nasdem) dan Abdul Rachman (PKB).

Dari 25 kursi yang ada di DPRD Kota Bukittinggi, Partai Gerindra sebagai partai pemenang  Pemilu di Bukittinggi meraih 5 kursi, disusul PKS 5 kursi dan Partai Demokrat 4 kursi. Sedangkan Partai Golkar 3 kursi, PAN 3 Kursi, Partai Nasdem 2 kursi, PPP 2 kursi dan PKB 1 kursi. Dengan demikian unsur  pimpinan DPRD Bukittinggi periode 2019-2024,  akan dipegang oleh Gerindra, PKS dan Demokrat. (h/tot)


Reporter : RUDI GATOT /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM