Sumbang 39 Ekor Hewan Kurban, Walikota Apresiasi Kepedulian Sosial PDAM Padang


Kamis, 08 Agustus 2019 - 23:35:19 WIB
Sumbang 39 Ekor Hewan Kurban, Walikota Apresiasi Kepedulian Sosial PDAM  Padang Walikota Padang Mahyeldi bersama Wakil Walikota Hendri Septa menyerahkan simbolis hewan kurban PDAM Kota Padang kepada masyarakat lingkungan. dok/humas

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM – PDAM Padang komit menjalankan fungsinya sebagai perusahaan yang juga membawa misi sosial. Silaturahmi dan hubungan harmonis dengan masyarakat di sekitar lokasi sumber air terus dijalin, sehingga keberadaan PDAM benar-benar dapat dirasakan manfaatnya.

Dalam mempersiapkan dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, PDAM Kota Padang juga dihadiri oleh Walikota Padang H. Mahyeldi dan Wakil Walikota Hendri Septa membagikan sebanyak 27 ekor sapi dan 12 ekor kambing kurban, Kamis (8/8). Hewan kurban itu dibagikan kepada pengurus masjid yang ada di sekitar lokasi sumber air atau intake PDAM.

Dirut PDAM Kota Padang Hendra Pebrizal, S.sos MM mengatakan, Hewan kurban itu berasal dari karyawan dan karyawati, mitra kerja dan manajemen PDAM Padang. Khusus bagi karyawan dibentuk tabungan kurban, mereka bisa mencicil setiap bulannya sesuai kesanggupannya.

“Alhamdulilah, antusias semuanya untuk menjalankanibadah kurban ini setiap tahun,” paparnya.

"Hewan qurban ini kita bagikan pada masyarakat di sekitar lokasi sumber air, pengurus Maajid yang ada di kota Padang, sehingga keberadaan PDAM benar-benar bisa dirasakan,” tambah Dirut Hendra Pebrizal yang juga didampingi Direktur Umum Afrizal Kuning dan Direktur Teknik, Andri Satria.

PDAM Padang menargetkan hewan kurban yang dibagi-bagikan pada masyarakat dari tahun ke tahunnya terus bertambah. Dia optimis target tersebut bisa tercapai, karena semua pegawai sangat mendukung program berkurban tersebut.

Tidak hanya itu, saat ini, PDAM juga menggiatkan program bedah rumah yang diambilkan dari zakat para karyawan. Hasilnya, satu unit rumah sudah di bedah PDAM di kawasan Guo, Kuranji.

”Mudah-mudahan semua kegiatan sosial yang digeber PDAM bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memberikan apresiasi kepada para karyawan PDAM yang telah mau ikut berkurban dan berzakat untuk program bedah rumah. Sehingga, keberadaan PDAM bisa dirasakan oleh warga.

"Mudah mudahan amalan-amalan yang dibuat oleh semua karyawan PDAM diterima Allah,” sebut Mahyeldi. (*)


Reporter : rel /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 30 Agustus 2019 - 11:07:13 WIB

    PLN Sumbar Kembali Sumbang Kontainer Sampah ke Pemko Padang

    PLN Sumbar Kembali Sumbang Kontainer Sampah ke Pemko Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup di tingkat Kota Padang Tahun 2019, PT PLN UIW Sumbar turut serta berkontribusi dengan penyerahan CSR dalam bentuk kontainer sampah kepada Dinas Lingkung.
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 15:42:57 WIB

    Komite Madrasah Dilarang Pungut Sumbangan ke Wali Murid tanpa Musyawarah

    Komite Madrasah Dilarang Pungut Sumbangan ke Wali Murid tanpa Musyawarah PADANG, HALUAN -- Komite Madrasah dilarang memungut sumbangan kepada orangtua/wali murid tanpa melalui musyawarah. Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kementerian Agama Sumbar, Drs.H. Artis Arjun, MPd m.
  • Kamis, 18 Februari 2016 - 04:41:13 WIB

    Pajak Daerah Sumbang PAD 60 Persen

    PADANG, HALUAN — Kon­tribusi pajak daerah Kota Padang terhadap Pen­da­patan Asli Daerah (PAD) saat ini baru 60 persen. Jika dilihat dari pen­da­patan daerah, maka pajak daerah baru mem­be­rikan kon­tribusi sebesar 1.
  • Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:39:46 WIB

    Kendaraan Bermotor Sumbang Polusi Udara

    UJI EMISI GAS BUANG HARI I

    PADANG, HALUAN — Uji emisi gas buang kendaraan yang digelar Bapedalda Sum­bar bekerja sama de­ngan Dinas Perhubungan, Bapedalda Padang dan Pol­resta.

  • Ahad, 09 Agustus 2015 - 19:23:50 WIB

    Kanker Payudara Sumbang Kematian Terbesar

    RANGKAIAN LUSTRUM XII FDOK UNAND

    PADANG, HALUAN — Fakultas Ke­dok­teran Universitas Andalas (Una­nd) kembali menggelar simposium tentang kanker, Sabtu (8/8) di Pange­ran Beach Hotel. Simposiu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM