Tempuh Jalan Berbeda dan Resmi Tinggalkan Ariel-NOAH, Uki: Mudah-mudan Berlanjut di Jannah


Jumat, 09 Agustus 2019 - 15:19:16 WIB
Tempuh Jalan Berbeda dan Resmi Tinggalkan Ariel-NOAH, Uki: Mudah-mudan Berlanjut di Jannah Mohammad Kautsar/Uki-NOAH, undur diri. (Dtc) 

HARIANHALUAN.COM-Jang cepat menduga orang, karena kita tidak pernah tahu jalan esok yang ditempuhnya.  Tetapi, pamit di tengah puncak popularitas grup band Arial-NOAH, memang sebuah pilihan jalan hidup seorang Uki-NOAH  yang mengejutkan jagad musik tanah air.

Gitaris handal  yang berada dibalik  berjumput prestasi  sejak grub band Peterpan hingga kini berubah menjadi NOAH itu, telah memilih jalan berbeda.
 

Ya, sejak  Kamis malam  (8/8/2019), Uki-NOAH yang bernama lengkap Mohammad Kautsar  ini,  resmi telah menyatakan meninggalkan Ariel-NOAH.

Melalui akun Instagram pribadinya, @uki_kautsar, Uki mengungkapkan perjalanan hidupnya saat mengenal Ariel hingga membentuk Peterpan pada tahun 2000 dan berubah nama menjadi NOAH pada tahun 2012.

Dia menjelaskan bahwa mengenal Ariel sejak duduk di bangku kelas 2 SMA. Mereka latihan di sebuah studio. Saat itu Uki diajak bergabung oleh Ariel, sahabatnya sejak SMP.

"Tahun 1998. Waktu itu saya masih kelas 2 SMA, dijemput pake motor terus diajak "yuk ikut". Saya bilang ke mana, dia bilang "ikut aja dulu". Begitulah dia. Ariel sahabat saya dari SMP. Dia bawa ke studio latihan, di sana ada lukman, andika," tulis Uki.

Mohammad Kausar  juga mengenang kisah mereka manggung dari kafe ke kafe, bahkan di acara 17 Agustus. Sampai pada akhirnya menjadi Peterpan, mereka punya nama dan dinaungi Musica Studios.

Uki lantas menyebutkan awal perkenalannya dengan sang istri saat telah menjadi seorang musisi. Dia berkenalan dengan seorang wanita cantik, berpacaran dan akhirnya menikah.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa ngeband tak hanya manggung. Dia banyak belajar dari NOAH. Ia dan personel lainnya juga sering mengambil ilmu positif dari konser band lokal dan mancanegara lainnya.

Suka duka bersama Ariel, Lukman, David, Reza sudah dia lalui. Bahkan mereka selalu satu kamar jika manggung di luar kota saat awal-awal berkarier.

“NOAH menjadi sukses seperti sekarang bukan karena kebetulan, kita berempat memang bekerja keras di band dan di luar band. banyak sekali pengorbanan yang dilalui untuk bisa seperti sekarang ini. Tetapi dengan segala pengorbanan, pasti ada yang dikorbankan,” lanjutnya.

Ucapan terima kasih ia berikan untuk para personel dan penggemar. Namun, secara khusus Uki berterima kasih kepada Ariel, sahabatnya yang telah mengajaknya bermusik bersama.
 

“Bor, terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan. Kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasehat, and I love you bro," tulisnya.

Uki  kini telah undur diri  ketika bintang NOAH dan Ariel  sedang cemerlang. Sehingga sulit ditebak  jalan apa yang kini ditempuhnya.

Dan, Kita hanya dapat meraba dari Salam perpisahan Uki  di penutup suratnya.

"Mudah-mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut di jannah, insya Allah," tutup Uki.* (IQ/dn)


 Sumber : Ig. @uki_kautsar /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM