45 Anggota DPRD Padang Disumpah 14 Agustus Mendatang


Jumat, 09 Agustus 2019 - 17:00:16 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pada 14 Agustus 2019 mendatang, menjadi hari bersejarah bagi 45 anggota DPRD Kota Padang terpilih untuk priode 2019 - 2024. Mengingat, setelah mendapat mandat dari hasil pilihan masyarakat, mereka akan di sumpah sebagai wakil rakyat yang akan menjembatani kepentingan dan aspirasi yang di wakilinya.

 

Dari jumlah 45 orang merupakan dewan wajah baru, yang akan merasakan sumpah jabatan di bawah kitab suci dan empuknya kursi sidang.

 

Sejumlah persiapan di lingkungan Sekretariat Dewan (Sekwan), tentunya mulai kini sudah dicicil. Berikut harapan beberapa Anggota DPRD jelang pelantikan besok.

Misalnya, Dewan dua priode Dapil Kuranji Pauh dari Partai Golkar Zulhardi Zakaria Lathief Jumat (9/8) ini berharap, periode kedua ini lebih banyak berjuang untuk kepentingan Rakyat.

 Apa yang sudah dilakukan, akan terus di optimalkan lagi dan menyerap setiap hajat serta aspirasi yang diharapkan masyarakat yang di wakili.

 

"Semoga di Priode kedua ini bisa lebih banyak berjuang lagi untuk kepentingan masyarakat," katanya.

 

Senada dikatakan Dewan terpilih dari Partai PDIP Wismar Panjaitan, Anggota dewan yang dilantik untuk periode 2019-2024, semoga menjadi Anggota DPRD yang berintegritas, amanah dan mampu menjalankan fungsi DPRD dengan baik, melaksanakan Hak dan kewajibannya sebagai anggota DPRD sesuai ketentuan peraturan perundang undangan.

 

 "Semoga dirinya dan anggota yang lainnya bisa semakin berintegritas dan mampu menjalankan fungsinya sebagai DPRD, " ungkap Dewan yang terpilih untuk kali ke 2 ini.

Senada dikatakan Dewan terpilih dari PDIP Iswanto Kwara, dirinya tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan dan pengambilan sumpah.

 

 Yang jelas berharap, selain acaranya bisa berjalan lancar, juga menjalankan amanah dan tugas juga selalu dilancarkan 5 tahun mendatang.  "Gak ada persiapan khusus sih, yang jelas semoga semuanya lancar," katanya. (h/ade)

 


Reporter : Ade Budi /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:04:46 WIB

    Mahyeldi Ansharullah Motivasi 2.945 Mahasiswa Baru UIN Imam Banjol

    Mahyeldi Ansharullah Motivasi 2.945 Mahasiswa Baru UIN Imam Banjol PADANG,HARIANHALUAN.COM-Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah berikan materi pada mahasiswa baru (MABA) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), di Ged.
  • Jumat, 02 September 2016 - 03:24:40 WIB

    LPPM UBH Adakan Seminar 45 Hasil Penelitian Dipresentasikan

    LPPM UBH Adakan Seminar 45 Hasil Penelitian Dipresentasikan PADANG, HALUAN—Lem­baga Penelitian dan Pe­ngabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bung Hatta mengadakan Seminar Hasil Penelitian dan Pe­ngab­dian Pada Masyarakat (PPM) dana internal tahun 2016 di Aula Balirung Car.
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 04:57:14 WIB
    PUSAT TAHAN PENGUCURAN TAHAP II

    Realisasi ADD Tahap I Baru 45 Persen

    PADANG, HALUAN — Pengucuran Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II yang direncanakan Agustus ini, tampaknya kembali molor. Penyebabnya, dari 60 persen ADD tahap I yang telah dicairkan, ternyata sejumlah nagari baru merealisasikan.
  • Rabu, 24 Agustus 2016 - 04:38:50 WIB
    DETEKSI PENCEMARAN UDARA

    459 Kendaraan Ikuti Uji Emisi

    459 Kendaraan Ikuti Uji Emisi PADANG, HALUAN—Sebanyak 459 unit kendaraan roda empat mengikuti uji emisi berkala di Jalan S. Parman depan Makam Pahlawan Lolong, Selasa (23/8)..
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:25:45 WIB

    Dana Perbaikan Darurat Irigasi Koto Tuo Rp450 Juta

    PADANG, HALUAN—Daerah Irigasi Koto Tuo di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang yang jebol akibat banjir 1 Agustus lalu, segera diatasi dengan penanganan darurat..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM