Wow...Macho! Skutik Baru Honda Ini Siap Meluncur


Sabtu, 10 Agustus 2019 - 08:56:06 WIB
Wow...Macho! Skutik Baru Honda Ini Siap Meluncur

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Baru diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, skutik terbaru dari Astra Honda Motor (AHM) ini sudah dipesan 8 ribu unit. ADV 150, inilah skutik 150 cc dari AHM yang siap dikirim ke pasaran.

Hasil yang belum sampai sebulan itu dipercaya bisa mencapai target penjualan ADV 150 yakni 10 ribu unit per bulan.

"Kan baru tahap pertama. Ya setelah Agustus inilah kita akan lanjut bisa 10 ribu kan tergantung hari kerja juga," ucap Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di Bali, Kamis (8/8).

Thomas mengungkap pihaknya sudah mengirimkan sekitar seribu unit ADV 150 ke konsumen per Agustus. Sementara itu sisanya bakal dikirim kemudian.

"Saat ini (produksi ADV 150) kurang lebih masih 10 ribu unit per bulan. Tapi kami masih lihat perkembangan ke depan, kalau tumbuh kami akan mempelajari untuk meningkatkan lebih besar," ujar Thomas.

Menurut Thomas tema desain 'urban explorer' yang ada pada ADV 150 merupakan hal baru buat konsumen Indonesia. Sebab itu pihaknya dikatakan masih mempelajari seberapa besar potensi pasar ADV 150 di dalam negeri.

ADV 150 merupakan model global yang diproduksi di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara. Skutik yang menggunakan mesin PCX 150 ini juga diproyeksikan untuk memenuhi pasar ekspor. Meski demikian Thomas belum bisa memastikan kapan ekspor bakal dimulai.

"Ya pasti akan ke sana, cuma saat ini fokus domestik dulu. Tadi kan pasarnya masih kami pelajari, 10 ribu cukup enggak, atau lebih. Sejauh ini (tren urban explorer di ASEAN) sih memang belum makanya dari kita dulu nih Indonesia," papar Thomas.

Menurut Thomas angka pemesanan penjualan ADV 150 yang dikatakan 'sedikit bikin terkejut' tidak mempengaruhi target penjualan AHM pada tahun ini. Dia menjelaskan proyeksi penjualan ADV 150 sudah ditetapkan sejak awal tahun.

"Belum ada, masih sama. Kami masih (memprediksi penjualan 2019) di 4,6 juta unit - 4,8 juta unit," kata Thomas. (*)


 Sumber : cnn /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM