Wah! Sapi Kurban Jokowi Ngamuk, Butuh 20 Orang untuk Merebahkan


Ahad, 11 Agustus 2019 - 15:12:01 WIB
Wah! Sapi Kurban Jokowi Ngamuk, Butuh 20 Orang untuk Merebahkan Sapi kurban dari Presiden Jokowi (dtc)

SOLO,HARIANHALUAN.COM-Saat akan disembelih untuk kurban, sapi besar jenis simental seberat 1,4 ton itu mengamuk dan nyaris merobohkan tenda, di pelataran Masjid, Minggu ini (11/8/2019).

 Sapi itu merupakan sapi kurban dari  Presiden Jokowi  yang disumbangkan ke Masjid Agung Surakarta.

Sapi tersebut seakan menolak digiring ke alat khusus dan menendang ke sana kemari hingga hampir merobohkkan tenda yang disiapkan panitia.

Seperti dilansir detik.com, sapi seberat 1,4 ton itu sempat memberontak beberapa kali hingga hampir merobohkan tenda tempat penyembelihan hewan kurban.

Oleh karena amukam sapi itu maka penyembelihan sapi kurban Presiden Jokowi yang rencananya menggunakan alat khusus perebah sapi hasil inovasi takmir Masjid Agung Solo, terpaksap dibatalkan. 

Penyembelihan sapi kurban berukuran jumbo itu kemudian dipindahkan ke lokasi terbuka. Tali yang semula diikatkan ke tiang-tiang lalu dilepas.

Puluhan orang dari takmir masjid dan panitia penyembelihan kemudian mengikat sapi tersebut ke pepohon besar di halaman masjid. 

Seperti diberitakan solopos.com, pantia baru berhasil merobohkan dan menyembelih sapi itu pada pukul 09.10 WIB, setelah proses perebahan dilakukan sejak pukul 08.30 WIB.


Petugas jagal di Masjid Agung Solo, Aridi, 68, mengaku sapi kurban Presiden Jokowi sulit ditundukkan. 

Dia dan beberapa warga yang membantu proses penyembelihan sampai kewalahan menghadapi kekuatan sapi kurban berukuran jumbo tersebut.

"Ada 20-an orang tadi yang ikut memegangi sapi. Baru kali ini kami dapat sapi sebesar ini. Kami memang harus memindahkan tempat dari bawah tenda ke dekat pohon karena tiang-tiangnya enggak kuat menahan sapi yang terus meronta. Di bawah tenda itu, kami sempat berusaha merobohkan dua sampai tiga enggak ada yang berhasil. Lalu dipindahkan," tuturnya.*


 Sumber : Dtc /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Desember 2019 - 10:04:18 WIB

    Wah! 38 ASN Pemprov Riau Positif Narkoba

    Wah! 38 ASN Pemprov Riau Positif Narkoba PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 38 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Riau, diberhentikan dari jabatannya alias nonjob oleh Gubernur Riau, H Syamsuar..
  • Senin, 30 Desember 2019 - 22:50:29 WIB

    Wah! China Langgar Kedaulatan RI di Perairan Natuna

    Wah! China Langgar Kedaulatan RI di Perairan Natuna JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Hasil rapat antarkementerian di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengonfirmasi terjadinya pelanggaran Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia, termasuk kegiatan IUU fishing dan pelanggaran kedaulatan .
  • Ahad, 29 Desember 2019 - 20:51:46 WIB

    Wah! Penyiram Novel dengan Air Keras Dikenakan Pasal Pengeroyokan  dan Penganiyaan

    Wah! Penyiram Novel dengan Air Keras Dikenakan Pasal Pengeroyokan  dan Penganiyaan JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Dua tersangka dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan dijerat  dengan pasal pengeroyokan dan penganiayaan. .
  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 21:53:31 WIB

    Wah! Tersangka Penyerang Sebut Novel Baswedan Pengkhianat

    Wah! Tersangka Penyerang Sebut Novel Baswedan  Pengkhianat JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Saat dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri, Sabtu (28/12) sekitar pukul 14.26 WIB,tersangka penyerangan Novel Baswedan sempat menyebut Novel  pengkhianat..
  • Rabu, 25 Desember 2019 - 13:36:12 WIB

    Wah! Bunga Bangkai Terbesar di Dunia Diprediksi Mekar di Sumbar

    Wah! Bunga Bangkai Terbesar di Dunia Diprediksi Mekar di Sumbar LUBUKBASUNG, HALUAN — Balai Konservasi Sumber Daya Alam Resor Agam, Sumatra Barat memprediksi bunga raflesia jenis Arnoldii yang berada di Data Simpang Dingin, Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjungraya bakal mekar dengan uku.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM