September 2019, PPP 50 Kota Mulai Buka Pendaftaran Cakada


Ahad, 11 Agustus 2019 - 16:50:14 WIB
September 2019, PPP 50 Kota Mulai Buka Pendaftaran Cakada Harmen
LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Setahun sebelum digelarnya Pemilihan Kepala Daerah, ternyata DPC PPP Limapuluh Kota memulai tahapan menuju Pilkada tersebut. Yaitu penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Tepatnya, September 2019 ini partai berlambang ka'bah tersebut sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. "Dalam waktu dekat ini, kami akan menggelar Mukercab dengan 13 kecamatan terkait proses menuju Pilkada. Setelah itu langsung kita bukan pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati," terang Harmen Ketua DPC PPP Limapuluh Kota baru-baru ini.

Penjaringan tersebut, seperti pengambilan formulir pendaftaran oleh kandidat yang ingin maju di Pilkada. "Mekanisme pendaftaran ini, akan diatur sedetail mungkin saat Mukercab nanti," ucapnya.


PPP sendiri, katanya tidak membatasi jumlah kandidat yang ingin maju bersama PPP. "Setelah formulir dikembalikan, nanti akan ada survey terhadap kandidat. Siapa yang terbaik itu yang akan diusung ke DPW sampai DPP untuk direkomendasikan sebagai calon kepala daerah yang akan diantarkan ke KPU,"terang Harmen.

Menurut Harmen, siapa yang akan diusung, tidak tertutup kemungkinan dari kader partai sendiri atau luar dari partai. "Tidak harga mati PPP akan mengusung kader sendiri. Tergantung hasil survey dan rekomendasi dari DPP nantinya,"ucap mantan anggota DPRD Limapuluh Kota dua periode ini.


Ketika ditanya, apakah dirinya akan ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, Harmen hanya menjawab ringkas. "Saya memang ikut mendaftar tetapi siapa yang akan diusung tergantung hasil survey dan rekomendari dari DPP,"tegasnya lagi.

Berdasarkan hasil Pemilu 17 April lalu, PPP berhasil memperoleh 3 kursi. Pilkada nantinya, PPP harus berkoalisi dengan partai lain untuk mencukupi syarat minimal 7 kursi dalam pengusungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota. (h/ddg)


Reporter : Dadang /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM