Kabar Duka dari Mekkah, Jemaah Asal Pasbar Wafat di Tanah Suci


Senin, 12 Agustus 2019 - 16:05:34 WIB
Kabar Duka dari Mekkah, Jemaah Asal Pasbar Wafat di Tanah Suci SUASANA duka kepergian salah seorang jemaah asal Pasbar. IST

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Jemaah Haji berasal dari Kabupaten Pasaman Barat, pada kloter 2 Padang yang bernama Lazran Mizlan Rais meninggal dunia di Mina, Arab Saudi.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Pasbar, Suharjo Lubis mengatakan kepada Haluan Senin (12/8) membenarkan meninggalnya Jemaah Haji berasal dari Pasaman Barat bernama Lazran Mizlan Rais (68), Warga Sasak Kecamatan Ranah Pesisie. Almarhum berangkat bersama Istrinya.

"Kronologis meninggalnya Jemaah Haji Almarhum Lazran Mizlan berawal setelah berangkat dari Arafah ke Muzdalifah menuju ke Mina, namun hingga akhirnya almarhum meninggal di Mina setelah melaksanakan wukuf, hari Minggu ( 11/8) penyebabnya di duga kelelahan,"katanya.

Ia menambahkan, jenazah almarhum akan di makamkan di Mina.

"Jumlah Jemaah Haji kita Pasbar Kloter 2, Embarkasi Padang total sekitar 386 orang. Sekarang kurang satu Jemaah Haji kita menjadi 385 orang, karena meninggal dunia," ungkapnya.

 

Sementara itu, Camat Sasak Ranah Pesisie, Nur Fauziah Zein mengatakan, Jemaah Haji Almarhum Lazran Mizlan Rais, merupakan warga Sasak.

"Semoga almarhum menjadi haji mabrur dan di ampuni segala dosanya. Meninggal di tanah suci tentunya jenazah tidak pulang ke Indonesia, sehingga keluarga tentu sedih. Namun, kita berharap keluarga yang ditinggal bisa ikhlas dan mendoakan kepergian orang yang dicintai Khusnul khotimah," ungkap Nur Fauziah Zein. (h/ows)


Reporter : Osniwati /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:17:53 WIB

    Kabar Duka Akhir Pekan..! 60 Ribu Pegawai Bank Besar Terancam PHK

    Kabar Duka Akhir Pekan..! 60 Ribu Pegawai Bank Besar Terancam PHK JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kabar duka akhir pekan ini merebak dari dunia perbankan. Sejumlah bank tenar bakal memberhentikan karyawannya. Ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) ini menimpa puluhan ribu pegawai bank..
  • Selasa, 08 Oktober 2019 - 11:06:23 WIB

    Kabar Terburuk..!  Inilah Daftar Tarif yang Bakal Naik  

    Kabar Terburuk..!  Inilah Daftar Tarif yang Bakal Naik   HARIANHALUAN.COM-Siap-siaplah! Tarif dari beberapa komponen bakal dinaikan tahun fdepan. Mulai dari kenaikan harga rokok, tarif listrik, parkir, harga plastik, iuran BPJS hingga kenaikan tarif ojek online..
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 08:56:36 WIB

    Tragis! Dikabarkan Hilang, Aktivis Walhi Sumut Meninggal Dunia

    Tragis! Dikabarkan Hilang, Aktivis Walhi Sumut Meninggal Dunia MEDAN, HARIANHALUAN.COM – Sempat dikabarkan hilang, seorang aktivis Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumatera Utara, Golfrid Siregar meninggal dunia akibat luka serius di bagian kepala. Golfrid sempat menjalani perawatan int.
  • Kamis, 26 September 2019 - 22:36:33 WIB

    Kabar Duka! Demo Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Ini Tewas Tertembak di Bagian Dada

    Kabar Duka! Demo Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Ini Tewas Tertembak di Bagian Dada HARIANHALUN.COM.Kendari - Kena tembak di bagian dada, Immawan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, tewas tm saat menolak Revisi UU KPK pada demo di gedung DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (.
  • Selasa, 10 September 2019 - 23:01:09 WIB

    Kabar Duka! Bukalapak PHK Massal Karyawan

    Kabar Duka! Bukalapak PHK Massal Karyawan JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Secara massal karyawan  Bukalapak dikurangi pada   sejumlah divisi di startup unicorn Indonesia  ini. Rumor PHK massal ini sudah menyebar di kalangan karyawan Bukalapak sejak beberapa waktu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM