Sidak Pengerjaan Trotoar, Hendri Septa: PKL Dilarang Berjualan di Trotoar


Senin, 12 Agustus 2019 - 16:55:35 WIB
Sidak Pengerjaan Trotoar, Hendri Septa: PKL Dilarang Berjualan di Trotoar ilustrasi
Wawako Tegaskan Trotoar Hanya untuk Pejalan Kaki dan Dissabilitas
 
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menegaskan, trotoar hanya untuk pejalan kaki dan penyandang dissabilitas. Ia melarang tegas jika trotoar disalahgunakan seperti untuk Pedagang Kaki Lima (PKL).
 
"Trotoar ini harus bersih dari parkir liar dan PKL karena yang punya hak menggunakannya yaitu bagi pejalan kaki dan penyandang dissabilitas. Jadi, pengerjaan trotoar ini harus sampai pada sasarannya," ujarnya saat melakukan sidak pengerjaan trotoar di Jalan Khatib Sulaiman, Senin (12/8).
 
Hendri menuturkan, rencana ke depan akan dibuat taman dan pedestrian. Pengerjaan trotoar tersebut ditenggat sampai November 2019 ini.
 
"Bagi PKL yang biasa berjualan di atas trotoar hendaknya tidak berjualan lagi. Karena kita harus sama-sama mengerti bahwa dissabilitas juga perlu tempat untuk berjualan," lanjutnya.
 
Dalam sidak tersebut, juga diikuti oleh komunitas penyandang dissabilitas dan beberapa dinas terkait lainnya. Sidak langsung menusuri pengerjaan trotoar yang sedang dilakukan sampai ke halte Bus Trans Padang.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Yenni Yuliza yang juga hadir dalam sidak tersebut menerangkan bahwa pengerjaan trotoar tersebut berjalan sebagaimana mestinya. Sepanjang 1 km dengan lebar 6-8 meter.
 
"Design pengerjaan trotoar  disemua  titik memangkan bagi penyandang dissabilitas juga. Dissabilitas juga bisa nanti naik dan ada relnya baik untuk pegangan muapun kursi roda untuk sampai ke halte bus," kata Yenni.
 
Yenni berharap pengerjaan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan tenggat waktunya. Kemudian, bagi PKL juga sudah disosialisasikan larangan berjualan di atas trotoar tersebut.
 
"Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. Baik itu struktur maupun untuk antisipasi banjir di kawasan Khatib Sulaiman," ucapnya. (h/win)


Reporter : Rahma Winda /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Juni 2019 - 19:55:15 WIB

    Wako dan Wawako Padang Sidak SKPD

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Padang hadir pada hari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran, Wali Kota, Wakil Wali Kota Padang dan Sekretaris Daerah Kota Padang melaku.
  • Selasa, 07 Mei 2019 - 13:18:34 WIB

    BPOM Mulai Sidak Pasar Pabukoan

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) rencananya akan mulai melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar pabukoan. Dimulai dari Kota Padang, Selasa (7/5) diteruskan, Rabu (8/5) ke Pariaman, J.
  • Senin, 03 September 2018 - 11:24:39 WIB

    Wako Mahyeldi  Sidak PKL Pantai Padang, Temukan Sampah Berserakan

    Wako Mahyeldi  Sidak PKL Pantai Padang, Temukan Sampah Berserakan HARIANHALUAN.COM—Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan Pantai Padang kembali diperingatkan untuk tertib. Selain tidak dibenarkan menggelar dagangan di trotoar dan titik-titik terlarang, PKL harus bertanggung ja.
  • Senin, 03 Juli 2017 - 20:18:22 WIB

    Sidak di Kantor Camat Padang Utara, Walikota Temukan Mesin Fingerprint Rusak

    Sidak di Kantor Camat Padang Utara, Walikota Temukan Mesin Fingerprint Rusak PADANG, HARIANHALUAN - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk kerja ASN setelah usai libur lebaran, Senin (3/7)..
  • Selasa, 30 Mei 2017 - 09:23:09 WIB

    BBPOM Padang akan Sidak Seluruh Pasar Pabukoan

    PADANG, HALUAN - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Padang dipastikan akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah makanan yang dijual di Pasar Pabukoan di semua titik dan kecamatan yang menjajakan makanan dan mi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM