Tiku Disapu Badai, Rumah Makmur Hancur Tertimpa Pohon


Senin, 12 Agustus 2019 - 20:52:06 WIB
Tiku Disapu Badai, Rumah Makmur Hancur Tertimpa Pohon Sebuah pohon kelapa sawit tumbang menimpa rumah masyarakat di Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (12/8), siang sekitar pukul 12.30 WIB. DAYAT

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Sebuah pohon kelapa sawit tumbang menimpa rumah masyarakat. Kejadian ini berawal dari hujan disertai angin kencang yang melanda Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (12/8), siang sekitar pukul 12.30 WIB.

 

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

Rumah makmur porak-poranda akibat tertimpa reruntuhan pohon tersebut. Beruntung tidak ada korban dalam musibah itu, namun rumah korban terutama bagian atap, tengah rumah hancur.

 

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

Kasi PMN Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan, mengatakan, bersama BPBD Agam dan personil Satpol PP-Damkar Agam langsung bergerak ke lokasi kejadian.  “Rumah Makmur, nyaris hancur di bagian tengah, karena hantaman pohon kelapa sawit yang sudah lapuk,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Rp500 Juta Raib, Nasabah Bank di Kediri Dirampok

Pohon kelapa sawit tersebut, katanya, cukup besar dan diduga sudah lapuk  tumbang dan langsung menghantam rumah Makmur. Proses pembersihan pohon dilakukan BPBD beserta masyarakat.

 

Baca Juga : Dilaporkan ke Polisi, Ketua Koperasi Sawit Datuk Nan Sembilan Bantah Langgar Aturan

Ia menjelaskan, pemotongan tanaman yang sudah besar dan lapuk terutama untuk menghindari dampak terhadap warga termasuk pemukiman. Pemkab Agam menghimbau masyarakat untuk waspada. (h/yat)

Reporter : RAHMAT HIDAYAT | Editor : DODI NJ
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]