171 Siswa SLB dari 19 Kab/Kota Ikuti FLS2N Tingkat Sumbar


Selasa, 13 Agustus 2019 - 11:20:48 WIB
171 Siswa SLB dari 19 Kab/Kota Ikuti FLS2N Tingkat Sumbar Kabid Pembinaan SLB (Sekolah Luar Biasa) Dinas Pendidikan Sumbar Irman berfoto bersama Arif LIDA dan staff Disdik Sumbar pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SLB, bertempat di Rasaki Hotel Kamis (8/8). YESI

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Sebanyak 171 orang siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) perwakilan dari 19 Kab/Kota di Sumbar mengikuti
Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SLB, bertempat di Rasaki Hotel, Kamis (8/8/2019).

Kabid Pembinaan SLB (Sekolah Luar Biasa) Dinas Pendidikan Sumbar Irman mengatakan lomba ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun.

Baca Juga : Ngeri! Pendidikan Jarak Jauh Bikin Siswa Kecanduan Gawai

"Kegiatan festival peserta lomba SLB ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Lombanya itu berjenjang dimulai dari proses seleksi di sekolah, kemudian kabupaten, baru ke tingkat provinsi," ungkap Irman. 

Hasil tingkat provinsi ini, kata Irman akan dikirim ketingkat nasional di lampung, September mendatang.

Baca Juga : PT Trakindo Serahkan Modul Ajar & Praktik ke Politeknik Negeri Padang

"Ajang ini menyeleksi siswa-,siswa bertalenta dengan dicari dan diseleksi bibit bibit yg punya potensi di masing-masing sekolah," kata dia.

Irman mengatakan sangat bangga terhadap siswa SLB yang berani dan mau mengikuti lomba tersebut. 

Baca Juga : Tahun 2021, ITP Buka 1.000 Kuota Mahasiswa Baru

"Saya bangga dengan anak-anak berkebutuhan khusus. Karena mereka unik dan tersimpan potensi luar biasa seperti Arif Lida yang tadi menjadi bintang tamu. Dibalik kekurangan banyak kelebihannya," kata dia.

Menurut Irman, walaupun para anak berkebutuhan khusus tersebut memiliki hambatan, tapi nereka memiliki kelebihan tersendiri yang patut diasah.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Gelar Webinar Eksistensi Logistik di Masa Pandemi

"Selain seleksi kita menanamkan pendidikan karakter. Karena ini kompetisi, ada emosi, perjuangan itu yg diatur dan nilai-nilai karakter tidak hilang," jelasnya.

Juri juga merupakan profesional dari berbagai seniman, musikus dan orang-orang yg terpilih untuk mendampingi anak. Masing2 anak didampingi, satu anak satu pendamping karena berkebutuhan khusus. (h/mg-yes)

Reporter : YESI | Editor : DNJ
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]