NasDem: Pasaman Cari Pemimpin Tegas dan Berjiwa Leadership


Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:34:29 WIB
NasDem: Pasaman Cari Pemimpin Tegas dan Berjiwa Leadership Sekretaris DPD NasDem Pasaman, Sarifuddin

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM – Dicari sosok pemimpin yang memiliki ketegasan, manajerial dan jiwa leadership tinggi untuk memimpin Kabupaten Pasaman periode lima tahun ke depan. 

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai NasDem Pasaman, Sarifuddin saat mengawali bincang pagi dengan Haluan, Selasa (13/8).

Menurutnya, modal merakyat saja untuk mimimpin sebuah daerah  ke depan tidak lagi cukup tanpa dibarengi jiwa manajerial dan leadership dalam menjalankan roda pemerintahan dan program pembangunan di daerah. 

"Kedepan, Pasaman butuh itu. Karena itu untuk menjawab tantangan ke depan yang semakin berat dan ancaman globalisasi," katanya. 

Jika tidak mempunyai kemampuan manajerial dan ketegasan, kata dia, maka jangan harap Pasaman bisa maju dan masyarakatnya bisa sejahtera. Harapan itu, kata dia, sesuai dengan manifesto yang digadang oleh Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh bisa terwujud. 

"Inti dari manifesto itu, ialah pernyataan sikap NasDem dalam rangka merestorasi Indonesia ke arah yang lebih baik. Demikian pula di kabupaten tercinta ini, Pasaman," katanya. 

Selain itu, kata dia, pemimpin Pasaman ke depan, juga harus melek informasi teknologi (IT). Jika tidak, pemimpin itu akan dilindas oleh kemajuan zaman dan ditinggal oleh waktu. 

"Contoh kecilnya saja, seorang pemimpin apalagi seorang Bupati harus bisa bermain Whatapps dan medsos lainnya untuk mengetahui informasi terkini. Jika tidak, bisa 'Kanai Kicuah. Ini selaras dengan program pemerintah pusat," ujarnya. 

Lanjut Sarifuddin, jelang Pemilukada Pasaman pada 23 September 2020 nanti, sejumlah sosok yang kini bermunculan ditengah masyarakat memiliki syarat dan kriteria untuk menjadi pemimpin Pasaman ke depan. 

"Dari sejumlah sosok yang sudah muncul dan jadi buah bibir dimasyarakat, adalah yang memenuhi kriteria," ujarnya.  (*)


Reporter : Yudi /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 10 Juli 2019 - 23:45:29 WIB

    Nasdem: Jika Gubernur Kepri Terbukti Korupsi Kami Pecat!

    Nasdem: Jika Gubernur Kepri Terbukti Korupsi Kami Pecat! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) langsung bereaksi pasca-penangkapan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun saat operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Partai NasDem yang menaungi Nurdin akan memecat.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM