Aliansi Masyarakat Peduli Kota Pariaman Datangi DPRD


Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:43:51 WIB
Aliansi Masyarakat Peduli Kota Pariaman Datangi DPRD Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kota Pariaman saat berdialog di gedung DPRD Kota Pariman. IST   

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satu hari sebelum pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman, puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kota Pariaman mendatangi Kantor DPRD Kota Pariaman, Selasa (13/8).

 

Kedatangan puluhan orang itu untuk melakukan demontrasi. Karena, masyarakat itu menyayangi tindakan partai Gerindra yang memilih Harpen Agus Bulyandi (Andy Cover) sebagai Ketua DPRD sementara Kota Pariaman.

 

Koordinatoe aksi, Ilham Ilyas mengatakan kedatangan aliansi masyarakat ke DPRD ini bukan menghalangi proses pemilihan ketua DPRD. Namun mempertanyakan kenapa nama Andi Cover muncul sebagai calon Ketua DPRD. Padahal ada calon dari partai Gerindra atas nama Nora dan Hamdani.

 

"Kami datang ke DPRD hari ini bukan untuk menghalangi pemilihan ketua DPRD definitif, hanya menyampaikan, untuk ketua DPRD pilihlah yang lain, masih banyak calon ketua dari DPRD untuk Kota Pariaman dari partai Gerindra yang lebih bagus," kata Ilham Ilyas.

 

Aliansi Masyarakat Pariaman ini berpendapat, Andi Cover tidak layak sebagai pimpinan Ketua DPRD untuk Kota Pariaman. Sebelumnya, para demonstran telah datang ke Partai Gerindra Pariaman menyampaikan aspirasi tersebut.

 

"Kami telah datang sebelumnya ke Partai Gerindra, dan menyampaikan perihal tersebut. Hari ini kami sengaja meneruskan ke DPRD agar aspirasi kami ini di teruskan ke Partai Gerindra. Pilihlah untuk calon ketua DPRD Kota Pariaman yang lain, yang lebih bisa mewakili rakyat Pariaman," jelas Ilham.

 

Sementara, Sekretaris Partai Gerindra Kota Pariaman, Haryanto mengatakan, Andi Cover layak sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman berdasarkan kriteria yang diinginkan partai.

 

"Dia loyal pada partai, itu alasan utama partai menunjuk Andi Cover sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman," katanya.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Faisal menyambut kedatangan Aliansi tersebut dan melakukan pembicaraan di ruang rapat gabungan DPRD Kota Pariaman.

"Sambut aspirasi kawan-kawan dari Aliansi, namun untuk menunjuk ketua DPRD yang akan datang adalah kewenangan partai. Kami tidak bisa ikut campur dalam urusan itu. Namun untuk menyarankan kami bisa, jangankan kami, seluruh warga Pariaman bisa mengusulkannya," kata Faisal di hadapan anggota demo.

 

Diketahui, DPRD Kota Pariaman terpilih, akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai anggota DPRD Kota Pariaman periode 2019-2024, Rabu (14/8) yang daksanakan didalam rapat paripurna istimewa diselenggarakan pada Rabu (14/8) pukul 10.00 WIB, bertempat di Gedung DPRD Kota Pariaman.

 

Rapat paripurna dijadwalkan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat, Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Forkopimda Kota Pariaman, tokoh masyarakat Kota Pariaman, penyelenggara pemilu dan pimpinan partai politik se Kota Pariaman.

 

Rapat itu dipimpin oleh dua orang pimpinan sementara. Rapat dipimpin oleh Andy Cover, yang merupakan utusan Partai Gerindra. Dimana Partai Gerindra merupakan pemenang pertama pemilu legislatif 2019.(h/mg-hen)

 

 

 

 


Reporter : Yuhendra /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2015 - 19:34:53 WIB

    Aliansi Mahasiswa Indonesia Tolak Kenaikan BBM

    JAKARTA, HA­LUAN — Pu­lu­han mahasiswa yang ter­gabung dalam Alian­si Ma­hasiswa Indonesia meng­gelar aksi menolak ke­naikan harga ba­han bakar minyak (BBM) dan Konferensi Asia Afrika (KA­A) di.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM