Waspada!! Kabut Asap Mulai Selimuti Limapuluh Kota


Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:58:20 WIB
Waspada!! Kabut Asap Mulai Selimuti Limapuluh Kota ilustrasi

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Sejak beberapa hari terkhir ini, Kabupaten Limapuluh Kota sudah diselimuti kabut asap. Terutama pada pagi dan sore hari, kabut asap kiriman dari propinsi tetangga, Riau tersebut terlihat jelas menutupi jarak pandang disejumlah titik di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Untuk kondisi sekarang, kabut asap belum membahayakan.Untuk lebih jelasnya hubungi Bidang Kedaruratan karena saya sedang berada diluar daerah,"ucap Joni Amir Kepala BPBD Limapuluh Kota ketika dihubungi pada Selasa (13/8) siang. 

Kepala Badan Kedaruratan BPBD Limapuluh Kota, Ramadinol mengatakan, kabut asal yang menutupi Kabupaten Limapuluh Kota merupakan kabut asap kiriman dari Riau. Karena Limapuluh Kota berbatasan langsung dengan Riau, sehingga kabut asap dengan cepat sampai Sumbar. "Kita belum melakukan pengecekan kondisi udara saat ini. Sebenarnya belum mengganggu pemandangan dan pernafasan,"kata Ramadinol.

Rencanya, BPBD Limapuluh Kota akan koordinasi dengan lingkungan hidup di Sumbar untuk tes labor udara tersebut. "Kalau pagi dan sore, kabut asap terlihat jelas. Tetapi jarak pandang masih normal,"katanya.

Untuk hotspot atau titik api, sejauh ini BPBD Limapuluh Kota belum menemukan satupun titik di kawasan hutan daerah tersebut. "Titik api didaerah kita belum ada. Kita juga terus monitor kawasan perbatasan Sumbar-Riau. Terutama di Pangkalan dan Kapur IX,"katanya. (h/ddg)


Reporter : Dadang /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 16:05:17 WIB

    Waspada!!, Ada Buaya Sepanjang Lima Meter di Pantai Carocok

    Waspada!!,  Ada Buaya Sepanjang Lima Meter di Pantai Carocok PAINAN, HARIANHALUAN .COM- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal menyurati Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) terkait munculnya Buaya di sekitar perairan objek wisata Pantai Carocok Painan dan Pulau Cingkuak, Keca.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM