Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat, PDAM Kota Padang Kembali Berbagi Hewan Kurban


Selasa, 13 Agustus 2019 - 19:44:17 WIB
Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat, PDAM Kota Padang Kembali Berbagi Hewan Kurban Dirut PDAM Kota Padang Hendra Pebrizal menyerahkan hewan kurban secara simbolis.

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H/2018 M, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang kembali berbagi dengan masyarakat lingkungan. Sedikitnya ada 39 hewan kurban yang dibagikan ke panitia kurban masjid dan mushalla sebagai wujud kepedulian ingkungan.

Walikota Padang Mahyeldi bersama Wakil Walikota Hendri Septa menyerahkan hewan kurban PDAM Kota Padang secara simbolis.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Program PDAM Kota Padang Berkurban patut diapresiasi. Setiap tahun di saat momen Hari Raya Idul Adha, perusahaan daerah milik Pemko Padang ini rutin menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat lingkungan.
Tahun ini ada sebanyak 39 hewan kurban yang diserahkan kepada warga melalui panitia kurban masjid dan mushala di lingkungan perusahaan daerah tersebut.

Wakil Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan hewan kurban karyawan PDAM secara simbolis.


Jumlah hewan kurban tersebut terdiri dari 27 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Penyarahan secara simbolis dilaksanakan oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Walikota Hendri Septa dan disaksikan jajaran direksi dan dewan pengawas di pelataran parkir Kantor Pusat PDAM Kota Padang, Jalan H. Agus Salim Padang, kemarin.
"Alhamdulillah, ibadah kurban ini dapat terus dilaksanakan oleh karyawan PDAM. Kita sangat mengapresiasi program kurban PDAM yang rutin dilaksanakan setiap tahun," ucap Mahyeldi usai penyerahan hewan kurban tersebut.

Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi - Hendri Septa menyalami warga yang hadir saat penyerahan hewan kurban PDAM Kota Padang.

Ia mengatakan, dengan penyerahan hewan kurban ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang disalurkan melalui masjid dan mushalla penyelenggara kurban, khususnya yang menerima hewan kurban dari PDAM Padang tersebut.
"Mudah-mudahan kepada pengurus masjid, dapat mendistribusikan kepada warga yang betul-betul membutuhkan. Kemudian PDAM ini juga dapat menutupi daerah yang minus, dan beberapa daerah yang berada di intake PDAM," kata dia.

Penyerahan hewan kurban PDAM Padang di Masjid Nurul Islam Sikayan Balumuik dekat IPA Ulu Gadut.


Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal mengapresiasi semangat berkurban karyawannya. Ia juga berharap, pada tahun depan, seluruh karyawan dapat berkurban.
"Ini adalah salah satu kepedulian keluarga besar PDAM Kota Padang untuk warga kota. Mudah-mudahan ini akan dirasakan masyarakat Kota Padang yang didistribusikan melalui masjid-masjid," ujar Direktur Utama Hendra Pebrizal didampingi Direktur Umum (Dirum) AfRizal Kuning dan Direktur Teknik (Dirtek) Andri Satria.

Penyerahan hewan kurban PDAM PAdang di Masjid Jabal Nur Tanah Taban.

Selain berkurban, PDAM juga menggiatkan program bedah rumah yang diambilkan dari zakat para karyawan. Hasilnya, satu unit rumah sudah di bedah PDAM di kawasan Guo, Kuranji. Selain itu, juga perlunya di pemberdayaan pemuda nagari guo dalam pembuatan wisata baru dengan pemanfaatan saluran air yang ada.

”Mudah-mudahan semua kegiatan sosial yang digeber PDAM bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tambahnya. (*)

 


Reporter : adv /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM