Yayasan Bukittinggi Madani Bagikan 1.300 Paket Daging Kurban


Selasa, 13 Agustus 2019 - 23:29:51 WIB
Yayasan Bukittinggi Madani  Bagikan 1.300 Paket Daging Kurban Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi, bagikan sekitar 1300 paket daging qurban untuk warga Kota Bukittinggi, Selasa (13/8). GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi salurkan sekitar 1300 paket daging kurban untuk warga Kota Bukittinggi. Kegiatan penyaluran daging hewan kurban tersebut dilakukan di kantor sementara Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi, Selasa (13/8).

Ketua Umum Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi, Erman Safar mengatakan, paket daging qurban yang dibagikan untuk warga ini merupakan qurban perdana Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi di wilayah Bukittinggi.

Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi merupakan lembaga sosial yang baru saja didirikan oleh beberapa tokoh muda pengusaha asal Bukittinggi. Yayasan ini secara umum bergerak dibidang sosial, dan berfokus pada pengembangan sumber daya manusia insan islami.

“Alhamdulilah untuk tahun ini, niat Yayasan Bukittinggi Madani untuk membagikan sekitar 1300 paket daging qurban untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan diwilayah Bukittinggi dapat diwujudkan. Kita berharap, melalui kegiatan berbagai daging kurban ini dapat sedikit membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di Bukittinggi,” ujarnya.

Menurutnya, pembagian daging qurban ini sebetulnya adalah bagian dari beberapa program kerja yayasan yang tengah dijalankan di Bukittinggi. Yayasan ini tidak saja sebagai wadah dalam berbagi antara sesasama, namun juga turut serta dalam mendukung segala bentuk kegiatan yang berdampak positif dalam pengembangan sumber daya manusia.

” Insyaallah kedepan, kami akan terus mencoba merangkul saudara-saudara kita, khususnya pengusaha asal Kota Bukittinggi untuk dapat saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan di Bukittingi. Disamping itu kita juga berupaya untuk memakmurkan masjid, karena bagaimanapun masjid merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan dan merawat SDM insan islami kedepan. Kami harpkan nantinya satu pengusaha dapat menjadi donatur untuk satu masjid atau mushalla,” ungkap Erman Safar.

Ia menambahkan, niatan pembuatan yayasan Bukittinggi Madani Berbagi semata mata adalah untuk berbagi serta mendukung segala bentuk kegiatan yang berdampak pada agenda memakmurkan masjid serta insan-insan pendidikan islam.

“Kebetulan Ustadz Abdul Somad. LC.MA menjadi pembina utama dari yayasan ini. Untuk itu bebarapa waktu kedepan, Insya Allah Ustadz Abdul Somad akan melakukan safari dakwah bersama yayasan di Bukittinggi. Hal ini sebagai bentuk rangkaian untuk memperkenalkan yayasan, terutama adalah ikhtiar kita dalam memakmurkan masjid,” tukas tokoh Muda asal Bukittingi ini. (*)


Reporter : Gatot /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Februari 2018 - 02:00:39 WIB

    Yayasan Indonesia-Jerman Kerja Sama Bidang Pendidikan

    Yayasan Indonesia-Jerman Kerja Sama Bidang Pendidikan LIMAPULUH KOTA, HALUAN - Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ditawari kerja sama dari Yaysan-Indonesia-Jerman untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini. Kerja sama tersebut, termasuk dibidang pendid.
  • Senin, 26 Desember 2016 - 14:28:59 WIB

    Penghargaan Syech Sulaiman Diterima Boy Lestari, Yayasan Syech Sulaiman Arrasuli : Pemberian Tidak Tepat

    Penghargaan Syech Sulaiman Diterima Boy Lestari, Yayasan Syech Sulaiman Arrasuli : Pemberian Tidak Tepat PADANG, HALUAN--Penghargaan yang diberikan kepada Syech Sulaiman Arraruli oleh organisasi Gebu Minang yang diterima oleh H. Boy Lestari Dt. Palindih dinilai tidak tepat. Kerena Boy Lestari atau yang sering disapa buya tersebu.
  • Ahad, 18 September 2016 - 22:07:55 WIB

    Erawati Toelis, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Berpulang

    Erawati Toelis, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Berpulang PADANG, HALUAN--Civitas Akademika Universitas Eka Sakti merasakan kehilangan yang mendalam atas berpulangnya Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Indonesia, Erawati Toelis..
  • Rabu, 22 Juni 2016 - 15:08:45 WIB

    Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Buka Bersama Anak Panti Asuhan Yayasan Darul Sikakap

    Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Buka Bersama Anak Panti Asuhan Yayasan Darul Sikakap MENTAWAI, HALUAN -- Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet bersama rombongan unsur muspida dan Kepala SKPD Kabupaten Kepulauan Mentawai menghadiri buka puasa bersama dengan masyarakat Sikakap dan memberikan santunan kepada anak pan.
  • Sabtu, 11 Juni 2016 - 03:58:35 WIB
    Mahasiswa STKIP Ahlusunnah Demo

    Tuntut Janji Yayasan

    Tuntut Janji Yayasan BUKITTINGGI, HALUAN — Mahasiswa STKIP Ahlussunnah Bukittinggi untuk sekian kalinya mengelar demo di depan Kampus STKIP Ahlussunah Bukittinggi di Kawasan Pasar Aur Kuning, Jumat (10/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Mahasiswa menu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM