Jalan Bypass Akan Terlihat Cantik, Ternyata Ini yang Dilakukan


Rabu, 14 Agustus 2019 - 16:59:59 WIB
Jalan Bypass Akan Terlihat Cantik, Ternyata Ini yang Dilakukan ilustrasi
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sekitar 30 perusahaan di Kota Padang setuju bahwa akan membuat taman di median jalan sepanjang Bypass. Diperkirakan pada September mendatang akan dimulai pengerjaan pembuatan taman tersebut.
 
Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mairizon pada Haluan, Senin (12/8). Ia mengatakan, pengusaha sengaja dilibatkan karena tersangkut anggaran yang belum ada.
 
"Untuk median jalan Bypass tersebut masih di bawah provinsi, dan belum ada serah terima dengan kami. Jadi kami belum bisa mengganggarkannya. Untuk itu kami menggunkan dana CSR dengan melibatkan pengusaha di Kota Padang. Sejauh ini sudah ada sekitar 30 pengusaha yang menganggupi," terang Mairizon.
 
Ia mengatakan, taman yang dibuat di median jalan tersebut bunganya boleh bervariasi. Setiap perusahaan silakan langsung memilih dan melakukan pembenahan taman tersebut.
 
"Kami berharap dengan adanya taman di median jalan tersebut tidak membuat warga sekitar membuang sampah ke situ. Karena akhir-akhir ini banyak sekali yang membuang sampah di median jalan tersebut akibat kurangnya kesadaran," lanjut Mairizon.
 
Mairizon juga menyampaikan, kepada masyarakat yang membutuhkan kontainer bisa langsung melaporkan ke rt atau rw dan melalui lurah. Karena pengadaan kontainer harus rekomendasi dari lurah setempat.
 
"Kami tidak bisa menambah kontainer begitu saja karena yang berhak merekomendasikannya yaitu dari kelurahan. Jadi kami berharap sekali maayarakat bisa lebih peduli kebersihan dan kepedulian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Jika memerlukan kontainer bisa melapor dulu ke lurah supaya bisa dicarikan solusinya," tuturnya. (h/win)
 
 
 


Reporter : Rahma Winda /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM