Diduga Depresi, Warga Matua Tewas Gantung Diri


Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:05:00 WIB
Diduga Depresi, Warga Matua Tewas Gantung Diri Ilustrasi

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Seorang warga Jorong Padang Galanggang Kenagarian Matua Mudiak ditemukan tewas gantung diri, Rabu, (14/8). Ia tega menghabisi dirinya sendiri diduga akibat depresi.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi membenarkan kejadian, tersebut. Dikatakanya korban S 66 tahun, warga padang galanggang Matua. Korban, meninggal ditemukan di kebun tebu miliknya.

“Ia ditemukan oleh istri korban telah tergantung pada sebuah pohon Salam dalam kondisi yang sudah tidak bernyawa lagi,” kata Ferry.

Ferry menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi anak korban, sekitar pukul 03.00 WIB orang tuanya tersebut masih ada di rumah dan masih berbicara dengannya dan bercerita kepada anak korban.
“Korban merasa masih dikejar- kejar sama orang dan menanyakan kepada anaknya apakah masih lama pengobatannya dilakukan,” ungkapnya.

Kemudian, pukul 05.00 WIB disaat akan melakukan sholat subuh istri korban melihat korban sudah tidak ada lagi di kamarnya dan setelah sholat subuh dilakukan pencarian di sekitar rumah korban.

'Sekitar pukul 06.30 WIB pencarian dilakukan di kebun tebu berjarak lebih kurang 15 meter dari rumah, korban ditemukan telah tergantung dengan seutas tali plastik dalam posisi bersimpuh dan sudah tidak bergerak lagi,” jelasnya.

Dari keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit depresi atau merasa ketakutan yang tidak menentu. Sudah  lebih dari tiga kali hilang dari rumahnya dan dilakukan pencarian oleh masyarakat. Oleh sebab itu keluarga selalu berusaha menjaganya setiap siang dan malam.

Selain itu, ia juga sering merasa dirinya dikejar -kejar oleh orang sejenis makhluk alam lain yang ingin menyakitinya. Dai pemeriksaan dokter Puskesmas Matur  yakni Dr. Yulia Sartika dan M. Arssyad, tidak ditemukan kejanggalan- kejanggalan lain yang terdapat pada tubuh korban.

“Keluarga korban menerima kejadian ini dengan ikhlas dan tidak mempermasalahkan kejadian tersebut secara hukum. Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk diselenggarakan,” jelasnya. (h/yat)


Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM