JK: Waspadai Serangan Ekonomi dari China


Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:21:40 WIB
JK: Waspadai Serangan Ekonomi dari China Wapres JK saat berpidato di Program Kegiatan Bersama Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Seskoad, Seskoal, dan Sespimen Polri TA 2019. (Dok. Setwapres).

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta Indonesia untuk tetap waspada serangan dari China melalui jalur ekonomi. Pesan itu disampaikan JK saat berpidato dalam acara Pembekalan Program Kegiatan Bersama Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Seskoad, Seskoal, dan Sespimen Polri TA 2019,di Auditorium Yos Sudarso Seskoal, Komp. Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

JK menilai kalau dalam puluhan tahun ke depan mungkin tidak akan terjadi adanya serangan militer ke negara.
Akan tetapi, menurut JK ada satu hal yang mesti diwaspadai yakni bagaimana negara-negara besar yang akan melakukan cara untuk menguasai ekonomi. Salah satunya ialah China.

JK menyebut kalau China tidak akan menyerang Indonesia dengan militer, namun lewat ekonomi. Cara seperti itu dilakukan China hingga kondisi ekonomi Indonesia berada di luar kemampuan negara Indonesia.
"China tidak akan menyerang Indonesia, tetapi akan menyerang kita dari sisi ekonomi, bisa industri macet apabila kemampuan kita tidak terjadi," katanya seperti dikutip suara.com.*


 Sumber : Suara.com /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Juli 2019 - 20:55:03 WIB

    Inflasi di Daerah Tinggi, Wapres JK: Tergantung Kondisi  Cuaca

    Inflasi di Daerah Tinggi, Wapres JK: Tergantung Kondisi  Cuaca JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tak mau ambil pusing terkait masih terdapatnya beberapa daerah yang inflasinya di atas target pemerintah yakni 3,5 persen pada 2018..
  • Senin, 06 November 2017 - 01:27:51 WIB

    JK: Bangun Pasar Atas Tanpa Investor

    JK: Bangun Pasar Atas Tanpa Investor BUKITTINGI, HALUAN – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meminta pembangunan ulang Pasar Atas, Bukittinggi tidak melibatkan investor karena dianggap akan merugikan masyarakat dengan penetapan harga jual yang tinggi. Pembang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM