Jadi Ketua Termuda, Zigo Rolanda Siap Pimpin DPRD Solok Selatan


Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:31:45 WIB
Jadi Ketua Termuda, Zigo Rolanda Siap Pimpin DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Solsel sementara Zigo Rolanda mengatakan kedepan bakal melakukan evaluasi internal DPRD setempat dalam meningkatkan kinerja dan menjadi mitra Eksekutif. Politisi Partai Golkar itu akan menjadi Ketua DPRD termuda di Sumbar.

"DPRD Solsel kedepan bisa jadi mitra kerja pemerintah yang baik sesuai dengan tupoksi. Dan tentu akan meningkatkan fungsi pengawasan dan transparansi publik demi kebaikan Solsel kedapannya," ucap Zigo Rabu (14/8).
 
Menurutnya, bekal dari pengalaman menjadi anggota DPRD Provinsi Sumbar pada periode 2014-2019 diyakini mampu untuk meningkatkan pengawasan DPRD Solsel dan mewujudkan transparansi. "Saya inginkan, layanan publik ditingkatkan, karena DPRD pelayanan masyarakat. Dan harus mengubah mindset yang ada selama ini. Anggota DPRD Solsel nanti bisa bekerja tim dan tidak berjalan sendiri-sendiri, butuh kebersamaan," sebutnya.

Kemudian, Zigo juga berkeinginan supaya nantinya DPRD bersama eksekutif bisa menghasilkan peraturan daerah yang mampu meningkatkan sumber pendapatan daerah. "Nanti di sinkronisasi dengan Perda yang ada di provinsi Sumbar. Seperti, sektor pariwisata, pertanian, perkebunan dan peternakan," (*)

Reporter : Jefli /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]