Jelang Pilkada 2020, Sosok RSN Makin Jadi Idola di Pasaman


Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:14:00 WIB
Jelang Pilkada 2020, Sosok RSN Makin Jadi Idola di Pasaman Salah satu Baliho Rahmat Saleh Nasution (RSN) di Padanggelugur, Pasaman mulai mencuri perhatian publik. YUDHI LUBIS
PASAMAN, HARIANHALUAN.COM-Sosok Rahmat Saleh Nasution (RSN), kini mulai menjadi buah bibir ditengah masyarakat Kabupaten Pasaman. Namanya semakin dikenal warga lewat sejumlah baliho, spanduk yang ditebar hingga keberbagai sudut nagari di Pasaman.

Konon, anggota DPRD Sumatera Barat dua periode dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini digadang-digadang akan ikut berkompetisi pada kontestasi politik di Pemilukada Kabupaten Pasaman, tahun 2020 nanti.

"Belum tau dia mau jadi apa. Mau jadi calon Gubernur atau calon Bupati di Pasaman. Tapi gambarnya sudah berserakan dimana-dimana, di Pasaman," ujar salah seorang warga, Hermansyah di Lubuksikaping, Rabu (14/8).

Ia mengatakan, sosok muda, energik, intelek dan millenials memang pas untuk menjadi pemimpin Pasaman kedepan yang masih jauh tertinggal dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat.

"Sosoknya masih muda, intelek. Sepertinya pas buat memimpin Pasaman ke depan deh. Milenial Pasaman pasti suka," sambungnya.

Namun, banyak masyarakat menduga sosok RSN ini akan ikut bertarung pada Pemilukada di Kabupaten Pasaman. Menjadi calon Bupati usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berjaya di Pemilu lalu.

"Kalau prediksi kita sih, beliau mau jadi Cabup di Pasaman. Apalagi, konon kabarnya beliau orang dekatnya Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno," ungkap Marlohot Simamora.

Menurutnya, kemunculan figur baru pada Pemilukada nanti memang bagus, sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan. Bukan wajah lama yang sudah dikenal masyarakat rekam jejaknya.

"Jangan itu ke itu saja. Jangan lagi dia lagi, dia lagi. Berikanlah penyegaran buat Pasaman. Ini penting supaya ada kaderisasi," katanya.

Pasca Pemilu 2019, sejumlah nama dan figur kini memang digadang-gadang akan maju sebagi kandidat calon Bupati Kabupaten Pasaman pada Pemilu serentak September 2020 nanti.

Yang paling anyar terdengar nama-nama yang sudah tidak asing lagi atau figur lama, seperti Benny Utama dan Wakil Bupati Atos Pratama.
Berikutnya, ada nama Sabar AS, Hasbullah Nasutiom, Kholad Nasution, Endang Tirtana, Afrizal, Halim Nasution, Mayor Partomuan Tanjung serta sederet nama lainnya. (h/yud)


Reporter : YUDHI /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM