Tanah Datah Datar Kini Punya Sekda Definitif


Kamis, 15 Agustus 2019 - 15:53:32 WIB
Tanah Datah Datar Kini Punya Sekda Definitif PROSESI pelantikan Sekda Tanah Datar. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Aparatur Sipil Negara se Tanah Datar dikejutkan kehadiran Sekretaris Daerah. Sebelumnya jabatan Sekda dijalankan oleh penjabat sementara yang diemban asisten bupati.

Kehadiran Sekda baru yang lama mengabdi di Sijunjung itu menjawab teka-teki banyak pihak selama proses seleksi berlangsung oleh panitia seleksi.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Pelantikan digelar di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Kamis, (55/8) oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, hadir Gubernur Sumbar diwakili Asisten Administrasi Umum Nasir Ahmad yang juga ketua Tim Pansel, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bersama istri, Sekda Sijunjung, Forkopimda Tanah Datar, Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Tanah Datar, Rektor IAIN Batusangkar,pimpinan BUMN/BUMD, wali nagari serta undangan lainnya.

Bupati Irdinansyah saat itu menyebutkan, pelantikan Sekda adalah pengisian jabatan yang telah kosong selama 5,5 bulan. Terima kasih atas dedikasi Sekda sebelumnya," kata bupati.
Dikatakan, tugas Sekda membantu pimpinan daerah dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap kebijakan pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif lainnya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

"Tugas berat menunggu, diharapkan mampu mempertahankan, lebih baik lagi bisa meningkatkan prestasi yang telah diperoleh dalam 3 tahun ini baik prestasi tingkat provinsi ataupun nasional seperti Kabupaten Terbaik dalam perencanaan pembangunan, WTP 7 kali berturut-turut, juara MTQ tingkat Sumbar dan banyak prestasi lainnya.
Pak Sekda ini putra Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Sijunjung," katanya. (h/fma)

Reporter : Feri Maulana | Editor : HSP
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]