Padang Panjang Tuan Rumah KBN 2019


Kamis, 15 Agustus 2019 - 15:57:36 WIB
Padang Panjang Tuan Rumah KBN 2019 WALIKOTA Padang Panjang, Fadly Amran siap sukseskan Kemah Budaya Nasional yang nantinya dipusatkan di Mifan Padang Panjang. ATOS INDRIA

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – jika tidak ada aral merintang, akhir bulan Agustus mendatang Kota Padang Panjang akan dipenuhi ribuan personil pramuka dari 34 provinsi se-Indonesia.

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran saat memimpin rapat internal bersama jajarannya dan pihak Kemendikbud RI di Mifan mengatakan, kesempatan ini tidak akan dilewatkan. Pasalnya untuk menentukan daerah lokasi yang dijadikan tempat kemah budaya nasional bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia. Dan tahun ini, Kemendikbud menjatuhkan pilihan kepada Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah kemah budaya nasional tahun 2019.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 204, Sembuh 99, dan Meninggal Dunia 3 Orang

“Kesempatan ini tidak pernah datang dua kali, serta ini dipikul menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mensukseskan skala nasional ini, karena menghadirkan tamu dari 34 provinsi se-Indonesia,” terang walikota yang berusia 31 tahun itu.

Ditambahkan Fadly, terpilihnya Kota Panjang untuk ajang kemah budaya nasional tidak terlepas dari bukti keseriusan jajarannya dalam menkorelasikan visi misi Kota Padang Panjang.

Baca Juga : Pasca Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba, Kalapas Bukittinggi Gelar Razia dan Bentuk Tim Khusus

Untuk menuju itu berbagai persiapan matang telah dilakukan diantaranya survey lokasi yang dipusatkan di Minang Fantasi, mobilisasi, operasional, akomodasi bahkan mulai dari tamu VIP hingga bandara turut menjadi perhatian, sehingga kesan yang ditimbulkan akan menjadi tuan rumah yang baik dimata tamu tamu dari 34 provinsi termasuk kehadiran mendikbud yang mensupport ajang satu tahun sekali itu.

Selain pelaksanaan kemah budaya nasional, juga digelar beberapa kegiatan diantaranya pagelaran seni tari yang nantinya akan diikutu 2.500 penari untuk memecahkan rekor murni, karnaval menggunakan baju adat daerah yang diikuti 15 ribu peserta, napak tilas, lomba kuliner nusantara atau lomba makanan khas daerah, lomba pemandu wisata sejarah dan lain lainnya. Bahkan momen itu juga dilakukan pelantikan Bunda PAUD yang rencananya akan dilantik oleh Mendikbud RI.

Baca Juga : Aksi Pencurian Kotak Amal di Dharmasraya Ini Terekam CCTV

Hal yang sama juga dikatakan oleh Direktur Sejarah Kemendikbud RI, Triana Wulandari. Terpilihnya Kota Padang Panjang tidak terlepas dari historis atau sejarah Kota Padang Panjang sebagai sebutan Kota Serambi Mekkah yang banyak melahirkan orang-orang hebat. Setelah berbagai kajian dan pertimbangan, Kemendikbud memberikan apresiasi tinggi untuk walikota dan jajarannya yang bersunguh sungguh menjadi tuan rumah kemah budaya nasional tahun 2019 ini.

“Kita optimis dengan keseriusan walikota termuda ini dapat kita lihat dari lokasi kegiatan maupun kegiatan yang telah direncanakan, tinggal pelaksanaan lagi dalam waktu dekat ini,” teang Trianda Wulandari.

Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Direncanakan kegiatan akan dibuka oleh Mendikbud RI Muhajir yang akan dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 31 Agustus 2019 mendatang. (h/tos)

Reporter : Atos | Editor : HSP
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]