Wacana PNS Bisa Bekerja di Rumah, Mahyeldi: Belum Bisa Diterapkan di Padang


Kamis, 15 Agustus 2019 - 16:29:13 WIB
Wacana PNS Bisa Bekerja di Rumah, Mahyeldi: Belum Bisa Diterapkan di Padang Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meski menganggap bagus wacana dari Kemenpan-RB untuk membuat PNS tertentu dapat bekerja lebih fleksibel atau dapat bekerja dari rumah, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyatakan bahwa wacana tersebut belum dapat diterapkan di Kota Padang.
 
Hal itu disampaikannya seusai acara di Palanta Wali Kota Padang, Rabu (14/8) malam. Ia mengatakan, wacana ini harus dilengkapi variabel-variabel atau aspek dari PNS yang diperbolehkan bekerja dari rumah.
 
"Berbagai aspek mulai dari kesiapan informasi teknologi hingga kesadaran tanggungjawab PNS yang masih belum siap. Sedangkan sudah diawasi dan dikontrol di kantor masih saja banyak PNS yang bekerja tidak disiplin. Masih jauh dari harapan. Apalagi kalau bekerja dari rumah," katanya.
 
Saat ini, katanya, di Kota Padang wacana itu diyakini masih belum bisa diterapkan saat ini karena kesiapan dari berbagai aspek belum mendukung. Terlebih dilihat dari kinerja PNS di Kota Padang.
 
"Berkaca dari pengalaman di kota Padang, masih banyak PNS yang belum bisa menerapkannya. Tentunya apabila wacana ini disahkan, jelas saja kita akan mengikuti dan menuju ke arah itu," katanya.
 
Ia mengatakan, untuk Kota Padang khususnya, wacana ini akan bisa dilaksanakan, tapi secara bertahap. Walaupun, secara pribadu dirinya sangat mendukung wacana itu diterapkan di masa akan datang dengan catatan variabel-variabel tersebut sudah bisa dipenuhi oleh penyelenggara pemerintahan.
 
"Jelas ini wacana bagus dan sekedar wacana jelas tidak maslah. Tidak ada salahnya juga diterapkan nanti. Tapi tentu jika semua variabelnya sudah siap mendukungnya," ujar Mahyeldi.
 
Dikutip dari Kompas.com, sebelumnya KemenPAN-RB mengatakan pihaknya sedang mendesain sistem kerja PNS agar bisa meniru gaya perusahaan rintisan atau startup.
 
Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja menyebut PNS akan memiliki fleksibilitas kerja dan bisa melaksanakan tugasnya dari rumah. (h/mg-mal)


Reporter : Akmal /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 Februari 2017 - 09:17:15 WIB

    Wacana Pemekaran Kecamatan Koto Tangah Mengemuka Lagi

    Wacana Pemekaran Kecamatan Koto Tangah Mengemuka Lagi PADANG, HALUAN - Kecamatan Koto Tangah merupakan daerah terluas di Kota Padang. Mengingat luasnya kecamatan tersebut, Pemerintah Kota Padang berwacana untuk memekarkan daerah itu. .
  • Kamis, 13 Oktober 2016 - 02:03:44 WIB

    Kartu Subsidi Gas 3 Kg Masih Wacana

    PADANG, HALUAN — Manajer Cabang Pe­masaran Pertamina Wilayah Sumbar Riau Ar­dian Aditya memastikan, penggunaan kartu subsidi yang direncanakan oleh Per­tamina untuk masyarakat pengguna LPG 3 Kg masih wacana. Belum ada ni.
  • Kamis, 03 September 2015 - 19:54:52 WIB

    Pusat Kuliner dan Konveksi Masih Wacana

    PEMKO PADANG TAK SUNGGUH-SUNGGUH BENAHI PASAR RAYA

    PADANG, HALUAN — Wacana Walikota Pa­dang Mahyeldi Ansharullah untuk men­ciptakan tempat sebagai pusat kuliner, tem­pat khusus untuk pedagang.

  • Ahad, 23 Agustus 2015 - 19:22:00 WIB

    Kemendagri Wacanakan Pemerataan Fiskal

    PADANG, HALUAN — Kementerian Dalam Negeri wacanakan untuk pemerataan fiskal antar daerah. Bagi daerah yang memiliki surplus fiskal diharapkan membantu daerah yang pendapatannya minus.

    Direktur Jenderal Bina Ke­.

  • Kamis, 07 Mei 2015 - 19:42:23 WIB

    Dua Tahun Wacana PAD Inpres I Tak Terwujud

    PADANG, HALUAN – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pasar tahun 2015 ditargetkan mencapai Rp19 miliar. Dari sekian target tersebut, sekitar Rp13 miliar terletak di penjualan kios Inpres 1 Pasar Raya Pada.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM