KPU Agam Tetapkan 45 Calon Terpilih untuk DPRD, Tak Satupun dari PDIP


Jumat, 16 Agustus 2019 - 22:24:19 WIB
KPU Agam Tetapkan 45 Calon Terpilih untuk DPRD, Tak Satupun dari PDIP Iluitrasi Pileg 2019. Net

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 45 calon terpilih untuk kursi DPRD Kabupaten Agam periode 2019-2024 ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam.

Calon terpilih itu berasal dari dari sembilan partai politik. Tanpa satupun dari PDIP, PKB dan  juga tanpa PSI. Nasib yang sama juga dirasakan  Partai Garuda, Perindo,  dan PKPI.


45 calon terpilih untuk kursi DPRD Kabupaten Agam periode 2019-2024 itu  terdiri dari  Partai Gerindra meraih sembilan kursi, Demokrat dan PKS sama-sama tujuh kursi, dan PAN lima kursi. Kemudian ada Partai Golkar dan PPP lima kursi, Nasdem dan PBB dua kursi, serta Hanura dan Partai Berkarya masing-masing satu kursi.

"Kita sudah melaksanakan rapat pleno penetapan anggota DPRD Agam terpilih 2019-2024, Kamis,  dengan hasilnya Gerindra sebagai pemenang dengan sembilan kursi," kata Ketua KPU Agam, Riko Antoni seperti dikutip dari republika online, Jumat.

Dengan ketetapan dari KPU Agam ini, Gerindra berhak atas kursi DPRD Agam. Tiga kursi wakil ketua bisa dijabat oleh wakil dari Demokrat, PKS, dan PAN.

Perolehan kursi Gerindra di Kabupaten Agam meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan hasil Pemilu Legislatif 2014 lalu. Pada Pileg lima tahun lalu, Gerindra hanya mendapatkan empat kursi di Kabupaten Agam. Pada Pileg 2014, pemenang di Agama adalah Partai Demokrat dengan raihan sembilan kursi. Disusul oleh Golkar tujuh kursi serta PAN dan PKS masing-masing enam kursi.*


 Sumber : Republika /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM